Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Persib Bandung Minta Format Liga 1 Putri 2020 Diubah

Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian berharap format kompetisi Liga 1 Putri 2020 diubah. Juru taktik yang karib disapa Ibas itu ingin Liga Putri memiliki format yang serupa dengan sepak bola putra.

Salah satu yang didorong Ibas adalah terkait penyusunan jadwal pertandingan. Dia ingin pertandingan Ligaa Putri digelar maksimal dua kali dalam sepekan. Menurut Ibas, jika harapannya itu terpenuhi, maka kualitas kompetisi sepak bola putri di Indonesia akan menjadi lebih baik.

“Kalau bisa (formatnya) sama seperti tim putra, dengan jadwal pertandingan seminggu dua kali,” kata Ibas dilansir dari laman klub.

Selain itu, Ibas juga berharap ada penambahan peserta. Jika musim lalu Liga 1 Putri hanya diikuti 10 tim, Ibas berharap pada tahun ini semua tim yang berkompetisi di Liga 1 putra bisa mengirimkan tim putrinya.

“Itu bisa dibagi dua atau tiga wilayah, tapi tetap di grup masih pakai sistem home-away,” kata Ibas.

Lebih lanjut, Ibas punya kritik terhadap gelaran perdana Liga 1 Putri musim lalu. Ibas mengatakan, babak kualifikasi yang digelar dalam empat seri membuat para pemain jenuh karena menghadapi lawan yang sama. Padatnya jadwal yang mengaruskan setiap tim bermain dua hari berturut-turut pada siang hari juga jadi kritikan Ibas
“Saya bisa memahami karena kemarin PSSI ingin pemain mendapat menit bermain. Tapi saya melihatnya kurang bagus, karena tidak memenuhi kualitas pertandingan. Tidak ada tantangan buat pemain bahkan mereka mengalami kejenuhan, ” kata pelatih yang sukses membawa Persib Putri juara Liga 1 Putri 2019 itu.