Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Jalani Uji Coba Perdana di Chiang Mai, Timnas Indonesia U-19 Bakal Ladeni Tim Kyung Hee University

Timnas Indonesia U-19 yang sedang menggeber pemusatan latihan di Thailand akan menjalani uji coba perdana melawan tim universitas dari Korea Selatan, Kyung Hee University, di Chiang Mai, Jumat (24/1/2020).

“Pertandingan ini akan digelar pukul 15.30 waktu setempat,” ujar asisten pelatih timnas U-19 Nova Arianto, Kamis.

Menurut Nova, laga tersebut menjadi kesempatan manajer pelatih Shin Tae-Yong untuk melihat kemampuan anak-anak asuhnya setelah menjalani beragam menu latihan di bawah pengawasannya.

“Ada kemungkinan Shin menurunkan semua pemain dalam pertandingan ini secara bergantian,” tutur Nova.

Seluruh pemain Timnas Indonesia U-19 dalam kondisi siap tempur, kecuali Saddam Gaffar dan Alfeandra Dewangga yang sedang mengalami cedera.

Laga melawan Kyung Hee University menjadi pertandingan uji coba pertama Timnas Indonesia U-19 sejak berada di bawah kendali manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong.

Amiruddin Bagas cs. rencananya akan menjalani lima sampai enam laga uji coba di sela pemusatan latihan (TC) di Thailand menghadapi Tim asal Korea Selatan dan Thailand.

Tim Merah-Putih Piala AFF U-19, yang berlangsung di Indonesia tetapi waktunya belum ditentukan, dan Piala Asia U-19 yang digelar pada 14-31 Oktober 2020 di Uzbekistan.

Setelah itu, tahun berikutnya, Tim Garuda Muda akan tampil di Piala Dunia U-20 yang dilaksanakan pada 24 Mei-12 Juni 2021 di negara kita.

4 Klub Korea Selatan

Awalnya, Seongnam FC direncanakan bakal jadi lawan uji coba pertama Timnas Indonesia U-19. Laga uji coba tersebut bakal digelar di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, Jumat (24/1/2020). Klub satu ini pernah diperkuat Shin Tae-yong saat masih aktif bermain.

“Nama empat klub Korea Selatan yang bakal jadi lawan uji coba Timnas Indonesia U-19 yaitu Seongnam FC, Ulsan Hyundai, Gwangju FC, dan Busan FC. Ada dua lawan lain sepertinya dari Thailand tapi namanya belum bisa disebut,” terang asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, Rabu (22/1/2020).

Ulsan Hyundai berstatus runner-up K-League 2019. Sementara itu Seongnam FC ada di posisi sembilan klasemen akhir. Gwangju dan Busan klub yang promosi dari K League 2.

Nova juga mengungkapkan Timnas Indonesia U-19 menjalani latihan berdampingan dengan klub-klub Korea.

“Klub-klub Korea Selatan memilih latihan di Thailand karena di negaranya sedang musim dingin. Lapangan tempat kami menjalani latihan ada tiga dan timnas latihannya bersebelahan dengan Busan dan Seongnam FC,” tutur Nova.