Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Format Kandang-Tandang Liga 1 2020 Berpeluang Diubah

Jadwal pertandingan kandang dan tandang di Liga 1 2020 berpeluang diubah dengan hadirnya tim promosi Persiraja Banda Aceh. Hal itu diungkapkan ketua umum PSSI Mochamad Iriawan saat menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Kuta, Bali, kemarin.

Kehadiran Persiraja membuat Liga 1 musim ini akan tersaji dari ujung barat hingga timur Indonesia. Menurut Iriawan, pihaknya telah memikirkan dengan baik keikutsertaan Persiraja dan Persipura Jayapura yang berada di ujung timur Indonesia, terutama dari sisi finansial.

“Mungkin nanti ada home-home, away-away. Kami akan diskusikan berkaitan mekansismenya. Nanti kami putuskan supaya tidak memberatkan, karena ada di ujung timur dan barat,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Sementara itu, PT LIB telah memiliki direksi baru selepas RUPS. Wakil ketua umum PSSI Cucu Somantri terpilih menjadi direktur umum menggantikan Dirk Soplanit. Sedangkan komisaris utama dijabat Sonhaji beserta jajarannya, Munafri Arifuddin, Ferry Paulus, Hasani Abdulgani, Endri Irawan, dan Hakim Putratama.

Cucu mengatakan, Liga 1 2020 dipastikan mulai digelar pada 29 Februari, sehingga diharapkan bisa berjalan lebih baik. Menurutnya, kompetisi direncanakan berakhir pada November 2020.

“Itu sudah kami kaji, dan mengundang pihak terkait. November sudah selesai. Jadwal sudah ada, tapi sedang dikaji. Dua minggu sebelum kick-off ada manajer meeting untuk menyelaraskan,” kata Cucu.

“Keuntungan lebih awal juga memberikan kesempatan kepada pesepakbola yang tergabung dalam timnas mengikuti kejuaraan internasional. Mengenai subsidi ke klub peserta, pasti lebih meningkat dibanding tahun lalu. Itu kami akan bahas hitung-hitungannya.” (gk-67)