Ferdinand Sinaga Semringah Kembali Cetak ‘Hat-Trick’

Ujung tombak PSM Makassar Ferdinand Sinaga tak ingin berlebihan dalam menyambut keberhasilannya mencetak hat-trick ketika menggasak Lalenok United 4-1 di Stadion Dipta Gianyar kemarin sore pada pertandingan leg pertama play-off Piala AFC 2020.

Gol pertama Ferdinand berhasil menyamakan kedudukan setelah PSM sempat tertinggal lebih dulu ketika laga baru berjalan dua menit. Selepas Giancarlo Rodrigues membalikkan keadaan, Ferdinand mengemas hat-trick untuk memastikan kemenangan 4-1.

Ini menjadi hat-trick pertama Ferdinand di laga resmi setelah terakhir kali dilakukan di Asian Games 2014 ke gawang Timor Leste. Namun Ferdinand tidak ingin besar kepala.

“Saya patut syukuri, karena ini hat-trick setelah 2014. Ini berkat campur tangan Tuhan melalui teman-teman. Ini menjadi bekal untuk pertandingan selanjutnya, semoga penampilan saya bisa lebih baik lagi,” ujar Ferdinand.

Pemain dengan julukan The Dragon ini juga memberikan pujian kepada Wiljan Pluim. Menurut Ferdinand, Pluim memberikan andil besar terhadap kemenangan Juku Eja.

“Pluim memang luar biasa, dia punya kreativitas bagus dalam menyusun penyerangan. Saya sudah bermain bersama beberapa musim, dan kami memang sudah saling memahami. Dia juga cocok menjadi pemimpin d dalam tim,” imbuh Ferdinand.