Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Enam Stadion Indonesia Yang Dipilih FIFA Untuk Piala Dunia U-20

FIFA akhirnya menyetujui keinginan PSSI dan pemerintah Indonesia soal jumlah stadion yang digunakan untuk pertandingan Piala Dunia U-20 2021. Keputusan tersebut terjadi setelah PSSI melakukan koordinasi dengan federasi sepakbola dunia tersebut.

Semula FIFA menginginkan hanya empat stadion saja yang digunakan untuk melangsungkan pertandingan Piala Dunia U-20. Akan tetapi, PSSI dan pemerintah Indonesia tak mau dengan keinginan tersebut.

“Jumlah stadion yang semula akan ditetapkan oleh FIFA hanya empat stadion utama, akhirnya disetujui oleh FIFA menjadi enam stadion utama,” kata Sesmenpora Gatot S Dewa Broto dalam keterangan resminya.

Adapun keenam stadion yang dipilih tersebut yakni Stadion Gelora Utama Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Manahan (Solo), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

“Di luar stadion-stadion tersebut masih harus disiapkan sejumlah stadion lain sebagai stadion pendukung.”

Rencananya, perwakilan FIFA akan melihat langsung stadion yang telah ditunjuk itu pada Maret 2020. Hal ini karena setiap tempat harus memiliki sejumlah fasilitas pendukung yang satu di antaranya adalah lapangan latihan.

“Tim FIFA akan melakukan inspeksi awal terhadap seluruh fasilitas infrastruktur stadion dan kelengkapannya, maka diharapkan sudah akan ada progress renovasi.”