Bertahan di Borneo FC, Diego Michiels Tidak Ingin Musim 2020 Seperti 2019

Sejak awal Januari 2020, Diego Michiels memastikan akan tetap berseragam Borneo FC pada musim kompetisi 2020. Namun, Diego Michiels tak ingin momentum yang terjadi pada 2019 terulang lagi pada musim ini.

Borneo FC bisa dibilang menjalani musim yang cukup mengejutkan pada musim 2019. Tim berjulukan Pesut Etam itu sempat cukup lama bertengger di papan atas Liga 1 2019 sebelum akhirnya finis di peringkat ketujuh dalam klasemen akhir.

Namun, bukan itu yang tidak ingin diulangi oleh Diego Michiels. Berharap Borneo FC mendapatkan musim yang lebih baik, Diego Michiels tak ingin mengulang musim 2019, di mana ia lebih sering menonton Borneo FC bertanding ketimbang berada di lapangan hijau.

Cedera yang mendera Diego Michiels memang menjadi masalah utama sering absennya kapten Borneo FC itu pada musim 2019. Namun, kini Diego siap untuk kembali ke lapangan hijau dan tidak ingin mengulang musim lalu.

“Saya berharap musim ini tidak seperti kemarin. Cedera saya sudah sembuh dan saya berusaha bermain maksimal membantu Borneo FC mencapai targetnya. Kalau bisa menjadi juara, mengapa tidak,” ujar Diego Michiels seperti dilansir dari situs resmi klub.

Diego Michiels memang tercatat hanya tampil 11 kali dalam total 34 pertandingan yang dijalani Borneo FC pada musim 2019. Dari 11 laga yang dimainkannya, Diego Michiels tercatat 9 kali menjadi starter.

Alasan Bertahan

Diego Michiels benar-benar sangat yakin untuk tetap berseragam Borneo FC pada musim 2020. Diego dan sejumlah pemain, seperti Terens Puhiri, dan Sultan Samma memutuskan untuk tetap berada di Samarinda.

Bahkan ketiganya mendapatkan predikat sebagai pemain yang sangat loyal kepada Pesut Etam. Diego Michiels pun mengungkapkan alasan dirinya tetap memilih bersama Borneo FC pada musim 2020.

“Ada banyak hal mengapa saya tetap berada di sini. Ini merupakan rumah bagi saya. Saya merasakan kekuatan, kebersamaan, dan kekeluargaan lebih dari sebuah tim sepak bola,” ujar Diego.