Bek Inggris Tiba di Aceh, Persiraja Tinggal Tunggu 2 Amunisi Asing Lain

Setelah Bruno Dybal, satu lagi pemain asing Persiraja Banda Aceh, Adam Mitter, tiba di Banda Aceh, Jumat (24/1/20). Bek asal Inggris ini bergabung untuk mengarungi Liga 1 2020.

Mantan pemain klub Liga Kanada, Valour FC, ini merupakan pemain asing kedua Persiraja yang sudah berada di Aceh. Mitter mendarat di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda setelah menempuh perjalanan dari Kuala Lumpur, Malaysia.

Kedatangan pemain bertinggi 1,88 meter itu disambut oleh Media Officer Persiraja, Ariful Usman, dan suporter. Mitter diketahui belum pernah bermain di Indonesia dan Persiraja Banda Aceh adalah klub pertamanya di Liga 1.

Berdasarkan situs Transfermarkt, Adam Mitter memang tidak asing lagi di wilayah Asia. Pasalnya, dia pernah memperkuat tiga klub Filipina, yaitu Global Cebu FC, Ilocos United dan dan Layola FC, serta sempat berkarier di Liga Singapura.

Saat masih muda, ia pernah bermain sebagai pemain U-18 di salah satu klub yang pernah berada di Liga Inggris, yakni Blackpool. Mitter lalu bermain di klub Skotlandia, Hibernian dan sempat juga merumput di Liga Swedia.

Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani, mengungkapkan bahwa Adam Mitter akan segera diperkenalkan kepada publik dalam waktu dekat.

“Segera diperkenalkan, saat ini Presiden Persiraja masih berada di luar kota, Insha Allah dalam waktu dekat akan kami perkenalkan,” kata Rahmat Djailani.

Persiraja Banda Aceh sudah memutuskan akan menggelar latihan perdana mereka menjelang Liga 1 2020 di Stadion H. Dhimurthala pada Kamis (30/1/20) pekan depan.

Seluruh pemain akan datang dalam waktu dekat ini, termasuk pemain asing lainnya, Vanderley Fransisco dan pengisi slot Asia berstatus trial, Pavel Smolyachenko.