Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Perbedaan Timnas U-19 Dulu dan Sekarang di Mata Alfeandra Dewangga

Timnas Indonesia U-19 saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Thailand. Sebanyak 28 pemain ambil bagian dalam kegiatan yang dijadwalkan berlangsung sejak 20 Januari hingga 1 Februari 2020 itu, termasuk Alfeandra Dewangga.

Dewa, sapaan akrab Alfeandra, mengaku banyak perubahan yang terjadi di skuat timnas Indonesia U-19 ketika ditangani oleh manajer pelatih Shin Tae-yong. Terutama dari segi fisik, yang menjadi fokus utama.

“Fisik pasti banyak positifnya pelatih dari Korea Selatan, kan memang fisik. Bagaimana fisiknya pasti kita akan ikuti,” kata Dewa di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (20/1/2020).

Lebih lanjut, pemian milik PSIS Semarang itu menjelaskan persaingan yang ada di timnas Indonesia U-19. Menurutnya, ada perbedaan di timnas Indonesia U-19 saat ini dengan era pelatih sebelumnya.

“Sedikit perubahan soal persaingan, biasanya ada Salman (Alfarid) sekarang tidak ada jadi sedikit berbeda. Tapi skema dari pelatih berbeda mungkin atau bagaimana, kita jalani saja,” ucapnya.

Lebih lanjut, sang pemain mengaku banyak mendapat pengalaman di era Shin Tae-yong. Salah satunya adalah pengalaman bermain di posisi berbeda.

“Posisi utama masih di stoper karena Coach Nova (Arianto) tahu posisi saya stoper. Tapi ada perubahan pada saat banyak pemain cedera di seleksi pertama saya pindah ke gelandang Alhamdulillah saya bisa,” ia menambahkan.

Dewa mengaku cukup antusias mengikuti TC di Thailand. Apalagi, bakal ada laga uji coba melawan tim dari Thailand dan Korea Selatan.

“Sangat antusias sekali, karena Korea kan tim yang bagus dan banyak tim bagus juga. Sudah masuk Piala Dunia dan mengalahkan Jerman, pokoknya sangat antusias sekali,” pungkasnya.