Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Meski Alumni Liga 3, Alvin Siap Buktikan Diri Tak Kalah Berkualitas dengan Pemain Sriwijaya FC Lain

Optimis tinggi diungkapkan oleh gelandang baru Sriwijaya FC, Alvin.

Ia siap membuktikan diri tampil gemilang di ajang Liga 2 Indonesia bersama Sriwijaya FC.

Meski berasal dari tim Liga 3 Perseta Tulung Agung tak membuat Alvin minder untuk membuktikan skill di lapangan untuk masuk tim inti Sriwijaya FC yang akan mengarungi kompetisi Liga 2 2020 ini.

Alvin pemain berusia 22 tahun ini menyatakan tekadnya berusaha kuat untuk memberikan kontribusi membawa Sriwijaya FC promosi ke Liga 1.

“Tantanganya memang besar, tetapi saya bakal berusaha keras di lapangan nanti,” ungkap pemain asli kelahiran Sidoarjo, 11 April 1998.

Berposisi gelandang serang, Alvin yang pernah memperkuat Persikapas Pasuruan tentunya akan bersaing ketat dengan gelandang serang jebolan Liga 2. Seperti Hari Habrian (eks Perserang Serang), Dwi Andika Cakra Yudha (PSCS Cilacap), dan Agi Pratama (Martapura FC).

Di Sriwijaya FC Alvin bakal langsung bersaing ketat dengan beberapa gelandang tenar jebolan Liga 2. Seperti Hari Habrian (eks Perserang Serang), Dwi Andika Cakra Yudha (PSCS Cilacap), dan Agi Pratama (Martapura FC).

“Gak adalah minder. Yakin dengan kemampuan sendiri saja. Berusaha keras di lapangan. Namun untuk pilihan bermain, biar pelatih yang menentukan,” ungkap Alvin.

Alvin merupakan salah satu dari tiga pemain asal Liga 3 yang didatangkan Sriwijaya FC pada musim kompetisi Liga 2 2020 ini. Selain Alvin ada juga striker Muhammad Irman eks Persinga Ngawi, dan Haris Rotinsulu eks Persipal Palu.

Keputusan Sriwijaya FC berani memasukan pemain asal Liga 3 musim ini juga tak lepas dari kualitas dan rekam jejak pemain. Semua pernah terpantau oleh mata pelatih Budiardjo Thalib.

Pemain jebolan Liga 3 yang direkrut Sriwijaya FC ini salah satu pemain handal di klubnya masing-masing.

Muhammad Irman misalnya, merupakan mesin gol utama Persinga Ngawi musim lalu 2019 lalu.

Sedangkan Alvin, salah satu gelandang serang utama di Perseta Tulung Agung musim lalu menjadi assis sang penyuplai umpan gol.

“Prestasi mungkin, di PON Remaja Jawa Timur meraih Juara tahun 2014. Lalu 2017 bawa Blitar United Promosi ke Liga 2. Tahun kemarin main di Persikapas Pasuruan Liga 3 Regional. Kalau di Perseta Tulungagung Liga 3 Nasional. Yang sebagai assis. Gak ngitung berapanya (jumlah asssis yang dilakukan),” kata Alvin.

Alvin yang mengatakan alasan tertarik bergabung di klub berjuluk Laskar Wong Kito ini yang memiliki nama besar. Ia pun baru pertama kali mencicipi makan khas wong kito pempek.

“Karena Sriwijaya tim besar Pak. Insya Allah Aamiin (optimis lolos Liga 1). Baru sekali ini nyicip pempek, enak ada rasa ikannya,” pungkasnya. (SP/Abdul Hafiz)