Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Ketum PSSI Tegaskan Shin Tae-yong Tidak Rasakan Tekanan

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menegaskan bahwa tidak ada tekanan yang dirasakan oleh manajer pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong.

Kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan 28 pemain timnas U-19 Indonesia dipilih sesuai pandangan mata Shin Tae-yong.

Sebelumnya, Shin Tae-yong memanggil 52 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Dalam satu pekan menggelar training camp (TC), Shin Tae-yong akhirnya memutuskan 28 pemain yang lolos seleksi untuk dibawanya ke Thailand pada 20-31 Januari 2020.

Nama-nama pemain timnas U-19 Indonesia yang dibawa Shin Tae-yong ke Thailand sedikit mengejutkan publik.

Sebut saja dalam daftar pemain itu tidak ada nama Supriadi, Rendy Juliansyah, dan Beckham Putra, yang merupakan pilar timnas U-19 Indonesia di bawah asuhan Fakhri Husaini.

Shin Tae-yong lebih membawa beberapa wajah baru ke Thailand. Keputusan pelatih asal Korea Selatan itu cukup mengundang komentar di media sosial.

“Saya hampir dua hari sekali berhubungan dengan coach Indra Sjafri, bahkan mungkin setiap hari menanyakan perkembangan baik dari makan, stadion, lalu juga isu-isu yang tidak bagus yang datang kepada kami bahwa katanya Shin Tae-yong tertekan dengan pemilihan pemain, tapi ternyata tidak,” ucap Iwan Bule.

Iwan Bule optimistis di bawah asuhan Shin Tae-yong yang berkolaborasi dengan beberapa pelatih lokal bisa membawa timnas U-19 Indonesia berprestasi. Setidaknya skuad Garuda Muda bisa berbicara banyak pada Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

“Jadi Insya Allah kami akan terus komitmen membentuk pemain-pemain yang akan kami tandingkan di Piala Dunia U-20 2021,” ucap Iwan Bule.

“Jadi nantinya mereka akan fokus berlatih dan bertanding,” tutup Iwan Bule.