Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Jor-joran di Bursa Transfer Awal Musim, Manajer Sulut United Tetap Membumi

Sulut United menjadi salah satu klub yang paling jor-joran dalam bursa transfer awal musim Liga 2 2020. Mereka begitu aktif merekrut pemain, tapi toh manajer Muhammad Ridho justru memilih tetap membumi.

Klub yang bermukim di Manado ini telah mengamankan tanda tangan 26 pemain. Sejumlah eks Liga 1 pada musim lalu turut serta di dalamnya sehingga Sulut United layak dijuluki ‘Los Galacticos’ Liga 2 2020.

Komposisi pemain Sulut United disempurnakan dengan merapatnya sejumlah pemain yang menonjol bersama klubnya musim lalu. Manajemen juga sukses mempertahankan pelatih Ricky Nelson dan sejumlah pilar penting.

Namun, Muhammad Ridho justru membumi dan menanggapi keagresifan Sulut United dengan santai. Ia bahkan menyebut hal tersebut sangat lumrah terjadi bagi setiap klub ketika memasuki masa jendela transfer.

“Saya rasa semua klub juga melakukan hal yang sama dengan kami ketika menghadapi musim baru, normal saja,” tulis Ridho kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via aplikasi pesan instan Whatsapp, Minggu (19/1/20).

“Kami terlihat agresif karena mengumumkan pemain dalam waktu yang sangat berdekatan. Mungkin klub lain sama agresifnya dengan kami, hanya saja mereka mengatur ritme pengumuman pemain barunya,” cetus dia.

Ridho menambahkan, seluruh rekrutan anyar Sulut United memang masuk ke dalam daftar belanja. Ia lantas mengaku telah mengalihkan fokus untuk mencari pemain muda asli Manado untuk direkrut.

“Mungkin akan ada tambahan pemain dengan status magang. Mereka adalah pemain muda asli Manado. Kami ingin memberikan situasi kompetisi dalam latihan dan mental kepada pemain muda,” pungkas Ridho.

Sekadar informasi, Sulut United terbentuk setelah mengakuisisi Bogor FC. Ada pun pada musim lalu, klub berjuluk Hiu Utara ini mengakhiri Liga 2 2019 di peringkat keenam Grup Timur.

Daftar Pemain Baru Sulut United:

Eks Liga 1 2019:
Rajiv Abrizal (Kiper/Barito Putera), Dirga Lasut (Gelandang/Borneo FC), Lucky Wahyu (Gelandang/Persela Lamongan), Ryan Kurnia (Penyerang/Tira-Persikabo), Elthon Maran (Penyerang/Kalteng Putra), Michael Rumere (Penyerang/Kalteng Putra), Daud Kotolus (Gelandang/Borneo FC), Esthen Banoet (Penyerang/Bali United).

Eks Liga 2 2019:
Idham Jauhari (Bek/PSPS Riau), Habibi (Bek/Persita Tangerang), Andre Oriza (Bek/Persis Solo), Natanael Siringoringo (Gelandang/PSMS Medan), Dani Namangge (Penyerang/Persibat Batang), Rossy Noprihanis (Penyerang/PSIM Yogyakarta), Ilham Fathoni (Penyerang/PSMS Medan).

Pemain yang Dipertahankan:

Fery Bagus Kurniawan (Kiper), Yudi Khoerudin (Bek), Adi Parwa (Bek), Haris Hardiansyah (Bek), Mahdi Albaar (Bek), Gusti Sandria (Bek), Seprian Lasut (Gelandang), Busari (Gelandang), Herrie Lontoh (Penyerang), Eksel Runtukahu (Penyerang).