Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Ini 4 Klub Elite Korea Selatan Lawan Uji Coba Timnas Indonesia U-19 di Thailand

Manajer sekaligus pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengagendakan laga uji tanding melawan klub-klub Korea Selatan yang tengah berada di kota Chiang Mai, Thailand. Kebetulan banyak klub Negeri Gingseng yang sedang menjalani pramusim jelang K-League yang bakal mulai bergulir 29 Februari mendatang.

“Nama empat klub Korea Selatan yang bakal jadi lawan uji coba Timnas Indonesia U-19 yaitu Seongnam FC, Ulsan Hyundai, Gwangju FC, dan Busan FC. Ada dua lawan lain sepertinya dari Thailand tapi namanya belum bisa disebut,” terang asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, Rabu (22/1).

Ulsan Hyundai berstatus runner-up K-League 2019. Sementara itu Seongnam FC ada di posisi sembilan klasemen akhir. Gwangju dan Busan klub yang promosi dari K League 2.

Nova juga mengungkapkan Timnas Indonesia U-19 menjalani latihan berdampingan dengan klub-klub Korea.

“Klub-klub Korea Selatan memilih latihan di Thailand karena di negaranya sedang musim dingin. Lapangan tempat kami menjalani latihan ada tiga dan timnas latihannya bersebelahan dengan Busan dan Seongnam FC,” tutur Nova.

Seongnam FC direncanakan bakal jadi lawan uji coba pertama Timnas Indonesia U-19. Laga uji coba tersebut bakal digelar di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, Jumat (24/1/2020). Klub satu ini pernah diperkuat Shin Tae-yong saat masih aktif bermain.

Fokus Dongkrak Fisik

Shin Tae-yong tidak mematok target tinggi pada rangkaian uji coba di Thailand. Nova menyebut pelatih asal Korea Selatan itu berharap kondisi fisik pemain mengalami peningkatan.

Shin Tae-yong masih belum puas dengan ketahanan tubuh Witan Sulaeman dan kawan-kawan, berkaca dari tes fisik berupa V02Max pada Rabu (22/1/2020).

“Situasi ini membuat Coach Shin Tae-yong Mau tidak mau tak mementingkan hasil akhir. Ia fokus mengukur sejauh mana kondisi fisik. Fokus kami selama TC Thailand itu peningkatan fisik pemain untuk mencapai level yang diinginkan,” terang Nova.