Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Gagal Tampil di Piala AFC, Persebaya Legawa

Persebaya Surabaya mengubur impian tampil di Piala AFC 2020. Pasalnya, Bali United kalah 0-5 dari Melbourne Victory dalam laga Kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2020, Selasa (21/1/2020).

Kekalahan itu membuat Serdadu Tridatu bakal berpartisipasi di Piala Asia 2020 dan bakal berpartisipasi di Piala AFC 2020.

Seperti diketahui, Persebaya hanya masuk daftar tunggu Piala AFC dengan statusnya sebagai runner-up Liga 1 2019. Kesempatan Persebaya masuk Piala AFC hanya terbuka jika Bali United menembus fase grup Liga Chamipions Asia.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, tidak merasa kecewa dengan kekalahan Bali United. Dia menerima dengan legawa tim arahannya gagal berkompetisi di level Asia.

“Memang keikutsertaan Persebaya di Piala AFC 2020 ini tergantung Bali United. Bali United sudah kalah 0-5, berarti Persebaya tidak bisa mengikuti Piala AFC, kami fokus pada ajang lainnya,” kata Aji saat ditemui Bola.com di tempat menginap Persebaya di kawasan Depok, Sleman, Selasa malam.

Persebaya Surabaya sebenarnya sudah menyiapkan diri untuk tampil di Piala AFC 2020. Ini merupakan kesempatan yang sangat langka bagi klub Indonesia.

Fokus di Liga dan ASEAN Club Championship 2020

Persebaya Surabaya kini menyisakan dua kompetisi, yaitu Liga 1 2020 dan ASEAN Club Championship 2020. Dua ajang lainnya, Piala Indonesia dan Piala Presiden. Namun, dua ajang itu belum ada kepastian bakal kembali digelar.

“Masih ada Liga 1 dan ASEAN Club Championship (ACC). Kalau mau di level internasional hanya di ACC. Kami masih punya kesempatan berprestasi di situ,” imbuh pelatih berusia 49 tahun tersebut.