Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Atas Permintaan Suporter, Persipura Kembali Gunakan Jersey Merah Hitam di Liga 1 2020

Jersey Persipura Jayapura untuk Liga 1 2020 yang berwarna merah-hitam merupakan saran atau permintaan suporter. Ini dilakukan menyusul adanya keluhan jersey pada musim lalu.

Ketua umum Persipura, Benhur Tommy Mano (BTM) mengatakan, warna merah-hitam masih mendominasi pada jersey kandang. Sementara untuk partai tandang digunakan jersey berwarna putih-putih.

“Kostum Persipura Jayapura pada musim ini sebenarnya sesuai dengan permintaan pendukung atau suporter Persipuramania,” kata BTM.

“Warna merah-hitam digunakan pada partai kandang, putih-putih untuk tandang,” katanya lagi.

Persipura menyediakan tiga jersey untuk musim depan. Ada pun jersey ketiga atau jersey alternatif berwarna merah-merah.

Desain sudah diterima oleh Benhur, namun desain finalnya belum diumumkan. Musim lalu, jersey Persipura menggunakan kombinasi merah-putih, hitam-hitam, dan putih-putih.

Dikeluhkan Suporter

Menurut Benhur, jersey Persipura musim ini cukup terlihat perbedaannya dengan desain musim-musim sebelumnya. Perbedaan utama terletak pada motifnya.

“Kalau jersey tahun lalu, ada yang berlatar merah-hitam kan ada motif ukiran, katau tahun ini terlihat lebih jelas warna merah dan hitamnya,” jelasnya lebih detail.

Dengan mengembalikan warna asli merah-hitam, Benhur berharap tak ada lagi suporter Persipura yang mempermasalahkan hal tersebut. Musim lalu, suporter kecewa dengan desain jersey tim, terlebih saat timnya mengalami kekalahan.

“Ya sekarang tetaplah memberikan motivasi, jangan mencela berlebihan, ini tim kebanggan Papua, selalu dukung jika Persipura main di kandang,” ujar BTM memungkasi.