Tak Mau Beli Kucing dalam Karung, Persela Batal Menyeleksi 3 Pemain Asing

Persela Lamongan sempat memiliki agenda untuk menyeleksi tiga pemain asing. Kabarnya, tiga pemain itu berpaspor Belanda, Prancis, dan Brasil. Namun, mereka batal datang ke Lamongan.

“Iya, sempat ada tiga pemain asing yang menjalin kontak dengan manajemen Persela. Tapi, mereka tidak mau kalau statusnya di sini trial. Mereka ingin langsung mendapat kontrak,” kata pelatih Persela, Nilmaizar.

Nil tidak mau berjudi dengan langsung menenuhi permintaan mereka. Sebab, ketiga pemain itu belum berpengalaman di Indonesia. Pelatih asli Sumatra Barat itu juga belum mengetahui secara langsung kemampuan para pemain itu.

Persela sudah mendapat rekaman video aksi penampilan para pemain asing itu saat membela klub sebelumnya. Namun, Nil merasa hal itu kurang membantu. Dia ingin melihat langsung kemampuan mereka.

“Kami belum bisa memutuskan, karena kalau di video itu bisa saja bagus bisa juga tidak. Seharusnya bisa datang dan trial dalam satu atau dua hari. Kalau cocok baru kami beri kontrak,” imbuh pelatih berusia 49 tahun itu.

Saat ini, Persela Lamongan hanya memiliki satu pemain asing, yaitu Rafael Oliveira asal Brasil. Pemain yang karib disapa Rafinha itu telah menjadi bagian Persela sejak musim lalu.

Mencari Pengganti Kei Hirose

Untuk slot pemain Asia, Persela Lamongan dikabarkan bakal kembali menggunakan jasa pemain asal Jepang. Sebab, mereka telah kehilangan gelandang lincah Kei Hirose yang bergabung dengan klub Malaysia, Johor Darul Ta’zim II.

Striker Alex Goncalves yang menjadi andalan lini depan musim lalu, juga telah hijrah ke Tira Persikabo. Sementara, stoper Demerson Bruno Costa tidak mendapat perpanjangan kontrak karena memiliki riwayat cedera.