Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Stoper Anyar Sriwijaya FC Ini Ternyata Idolakan Cristiano Ronaldo, Hingga Optimis Jadi Tim Promosi

Jiwa sosial tinggi yang dimiliki pesepakbola asing Cristiano Ronaldo sama Marcelo membuat Stoper anyar Sriwijaya FC Obet Choiri mengidolakan keduanya.

“Kalau pemain luar Cristian Ronaldo sama Marcelo. Sosialnya tinggi, gak hanya bagus di dalam lapangan saja, tetapi di luar juga. Sebagai contoh kita itu hidup saling bantu. Rezeki iti bisa kita salurkan ke mana aja,” ungkap Stoper Obet Choiri yang bakal mengenakan nomor punggung 3 di Sriwijaya FC 2020 ini.

Pemain kelahiran Kediri, 21 Desember 1994 yang mengikuti jejak pelatih lamanya di Persik Kediri yakni Coach Budiardjo Thalib dan optimis bisa mengulang prestasi bisa meloloskan tim barunya Sriwijaya FC naik kasta Liga 1 dengan memegang kunci kompak luar dalam.

“Kompak luar dalam ya, tidak hanya pemain, tapi juga ofisial, manajemen, dan juga suporter.”

“Sama-sama bersatu untuk wujudkan Sriwijaya FC kembali ke Liga 1 Indonesia,” kata Obet Choiri yang pernah memperkuat Barito Putra dan Martapura FC.

Pemain yang bisa bermain di posisi bek tengah (stoper) dan wingbek kanan ini, yakin karena berangkat dari pengalamanya di Persik Kediri musim lalu.

Tim Macan Putih, julukan Persik begitu solid dan kompak seluruh elemennya .

Ini juga jadi kunci utama, tim yang diisi dominan pemain muda di bawah asuhan Budiardjo Thalib tersebut, bisa meraih gelar Kampiun Liga 2 Indonesia musim 2019.

“Yah, mudah-mudahan dengan kita kompak Sriwijaya FC juga bisa meraih juara musim depan,” ujar eks pemain Gersik United tersebut.

Obet Choiri musim ini, kembali bersama Coach Budiardjo Thalib di tim Sriwijaya FC.

Keputusannya untuk belabuh dengan tim kebesaran Sumsel, memang tak lepas dari campur tangan pelatih asal Makassar tersebut.

Obet sebenarnya, tak membantah musim 2020 masih ingin bersama Persik.

Lantaran keluarga besarnya, masih menginginkan dirinya tetap bermain tak jauh dari kampung halamanya.

“Ya tapi ada beberapa hal jadi saya pilih untuk cari tantangan di klub baru.”

“Saya tahu Sriwijaya FC tim hebat, tim kuat, dan punya prestasi besar, jadi saya lebih memilih untuk ke Sriwijaya FC,” kata Obet yang pada bulan Oktober tahun lalu baru menyandang sarjana olahraga setelah wisuda di Jurusan Olahraga pada Universitas Nusantara PGRI di Kediri.

Di tim Sriwijaya FC musim 2020, pemain yang pernah berkostum Persepam, Madura FC, Martapura FC dan Persik Kediri ini jelas tidak mudah. Lantaran dia harus bersaing kuat dengan beberapa bek senior dan bek muda di Sriwijaya FC. Seperti Ambrizal dan Marcel.

“Sebagai pemain jelas inginya masuk starting elevent. Tetapi saya belum berpikir kesana, yang penting tetap optimistis saja. Kerja yang terbaik di lapangan dulu,” pungkas.