Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Shin Tae-yong Datang, Tak Ada Jaminan Pemain Langganan Timnas Terpilih

Shin Tae-yong sudah memilih 28 pemain untuk masuk ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Thailand. Pemain lama dan baru semua mulai dari nol.

Tae-yong telah ditunjuk sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia. Dia punya kewajiban untuk membangun tim ke pentas Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Pelatih asal Korea Selatan itu sudah sempat menyeleksi 53 pemain. 28 nama pun terpilih.

Ada nama-nama lama di Timnas U-19 era Fakhri Husaini yang gagal masuk. Di antaranya adalah Rendy Juliansyah, Mochammad Supriadi, hingga Muhammad Salman Alfarid.

“Situasinya sekarang sama dan saya sudah pernah bilang kepada pemain, kalau situasi sekarang diibaratkan seperti lomba lari, kita mulai dari nol semua,” kata asisten pelatih Nova Arianto.

“Tidak ada pemain yang bekas AFC, semua baru. Ini kesempatan yang harus dimanfaatkan oleh pemain baru jika memang mereka ingin menjadi pemain timnas Indonesia,” sambungnya.

Beckham Putra juga gagal lolos masuk ke pemusatan latihan selanjutnya yang digelar di Thailand. Pemain Persib Bandung itu mengalami cedera.

“Kalau Beckham sendiri tidak kami bawa karena memang ia mengalami cedera. Sebenarnya Beckham masuk, tapi ia harus istirahat selama dua atau tiga minggu itu yang menjadi pertimbangan kami tidak membawanya,” Nova menambahkan.