Persija Kembali Merekrut Maman Abdurrahman

Persija Jakarta kembali merekrut Maman Abdurrahman. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu punya alasan tertentu dengan kembali merekrut Maman, yakni atas dasar rekomendasi pelatih Sergio Farias.

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca menerangkan, staf kepelatihan timnya yang dikepalai oleh Farias kesengsem dengan kualitas Maman setelah melihat rekaman pertandingan pada musim lalu.

Melalui diskusi yang panjang, eks Persita Tangerang tersebut kembali ke pelukan tim ibu kota.

“Kami resmi kembali mengontrak Maman. Setelah melalui pertimbangan yang matang dan panjang, Maman masih dibutuhkan tim sebagai pemain yang sekaligus menjadi panutan di lini belakang bersama Ismed Sofyan,” ujar Prapanca dinukil dari laman klub.

Sebelumnya, Persija Jakarta sempat merilis empat pemain yang dibuang pada akhir Desember 2019. Satu di antaranya Maman. Tiga nama lainnya ialah Dany Saputra, Fitra Ridwan, dan Rachmad Hidayat.

Persaingan Keras Lini Belakang

Pada musim lalu, Maman mulai kehilangan tempat sebagai pemain utama Persija Jakarta. Setelah kerap menjadi starter ketika meraih gelar juara pada 2018, ia kalah bersaing dengan Ryuji Utomo dan Fachruddin Aryanto.

Maman juga sempat absen pada pertandingan Persija Jakarta lantaran mengikuti kursus kepelatihan bersama Ismed Sofyan. Alhasil, ia hanya mampu mencatatkan 15 penampilan pada Liga 1 2019.

Dengan kembalinya Maman, maka Persija memiliki tiga bek tengah. Sebelumnya, Macan Kemayoran telah mengontrak Otavio Dutra dan memperpanjang kontrak Ryuji Utomo.