Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Menang Laga Uji Coba meski Kelelahan, Arema FC Mulai Memahami Gaya Permainan Mario Gomez

Arema FC menjalani laga uji coba pertamanya pada tahun ini dengan menghadapi tim lokal Malang, Bintang Semeru FC, di lapangan Kusuma Argo Wisata, Kota Batu, Rabu (22/1/2020) pagi. Dalam kondisi kelelahan, Arema FC menang telak 10-1 dan sudah mulai memahami cara bermain sang pelatih anyar, Mario Gomez.

Kemenangan telak atas tim lokal tersebut tentu bukan hal yang mengejutkan karena level kedua tim jelas berbeda. Namun, dari laga uji coba ini, para pemain Arema FC mulai memahami cara bermain yang diterapkan oleh Mario Gomez meski bermain dalam kondisi yang letih.

Dendi Santoso dkk. memang baru saja ditempa melalui latihan fisik sejak latihan perdana satu pekan lalu hingga menjalani pemusatan latihan di Kota Batu. Selain itu, laga uji coba pun digelar dengan waktu yang tidak biasa, yaitu 2 x 60 menit.

Demi mendapatkan menit bermain yang cukup untuk semua pemain, Arema FC meminta durasi waktu pertandingan yang lebih lama. Arema FC menurunkan kerangka tim utama pada babak pertama, termasuk satu-satunya pemain asing yang sudah bergabung, Oh In-kyun.

Singo Edan bermain sangat serius dan unggul 6-1. Muhammad Rafli dan Kushedya Hari Yudo mencetak masing-masing dua gol. Dua gol lain dicetak oleh Oh In-kyun dan Hendro Siswanto.

Pada babak kedua, semua pemain Arema FC diganti. Dalam 60 menit kedua itu, empat gol berhasil dicetak oleh Arema melalui Dave Mustaine, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Titan Fawazzi, dan Ridwan Tawainella.

Mario Gomez Puas

Mario Gomez pun terlihat puas dengan permainan yang diperlihatkan oleh anak asuhnya. Bukan dari segi hasil pertandingan, tapi dari upaya pemain untuk tampil maksimal dengan fisik yang belum mencapai 100 persen.

“Sudah bagus. Saya melihat kinerja mereka di lapangan,” ujar Mario Gomez yang sebelumnya pernah menangani Persib Bandung dan Borneo FC itu.

Dalam laga uji coba ini, Arema FC belum memainkan pemain dengan posisi striker murni. Rencananya slot tersebut akan diisi pemain asing yang dalam beberapa waktu ke depan bakal didatangkan. Rafli, Yudo, dan Titan yang tampil dalam laga uji coba itu pun hanya dicoba saja untuk bermain sebagai striker.