Dibawa Shin Tae-yong untuk TC Timnas U-19, Begini Kesan Pemain Baru PSIS

Alfeandra Dewangga Santosa menjadi salah satu pemain yang dibawa pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk mengikuti Training Center (TC) di Thailand pada akhir Januari 2020 mendatang.

Pemain baru PSIS Semarang ini akan dibawa pelatih asal Korea Selatan tersebut bersama 27 pemain Timnas Indonesia U-19 lainnya yang telah lolos dalam menjalani seleksi pekan lalu di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi.

Masuk dalam daftar 28 pemain yang lolos seleksi, Dewangga pun mengaku senang. Apalagi dia berpendapat bahwa seleksi kali ini berjalan cukup ketat.

“Perasannya pasti senang, seleksi kemarin juga berjalan cukup ketat karena banyak pemain-pemain baru yang semangatnya cukup tinggi. Alhamdulillah saya bersyukur masih bisa lolos,” tutur Dewangga kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (19/1/2020).

Pemain yang bisa memainkan beberapa posisi di lini belakang ini lantas membandingkan perbedaan Shin Tae-yong dengan pelatih Timnas Indonesia U-19 sebelumnya yakni Fakhri Husaini.

“Perbedaan pasti ada, kalau pelatih sebelumnya kan kami sudah kenal dekat sudah nyaman. Kalau Shin Tae-yong ini baru, jadi kami sebagai pemain juga harus beradaptasi dengan menyesuaikan cara melatih beliau,” ungkap Dewangga.

Namun lolosnya Dewangga ke TC Timnas U-19 di Thailand tak lantas membuat dia puas, pemain berusia 19 tahun ini bertekad tetap terus memberikan kemampuan terbaiknya bagi skuat Garuda Muda.

Sebagai tambahan informasi, Dewangga akan berangkat ke Thailand untuk mengikuti TC Timnas U-19 bersama satu pemain PSIS Semarang lainnya yakni Pratama Arhan yang berposisi sebagai bek sayap.