Demi Piala Dunia U-20, Ketum PSSI Pantau Pemain ke Inggris

Timnas U-19 Indonesia sudah memulai persiapan awal untuk berlaga pada Piala Dunia U-20 2021. Pertama, manajer pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 52 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, beberapa hari yang lalu.

Dari training camp (TC) itu, Shin Tae-yong mengumumkan 28 pemain yang akan dibawanya untuk menggelar pemusatan latihan di Thailand pada 20-31 Januari 2020.

Walaupun sudah mulai mengerucut jumlah pemain itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan nama-nama tersebut masih belum fix untuk membela tim Merah Putih di Piala Dunia U-20 2021.

Menurutnya, proses untuk mencari pemain masih panjang. Oleh karena itu, Iwan Bule sapaan akrab Mochamad Iriawan berencana untuk ke Inggris memantau pemain-pemain Indonesia yang tergabung ke dalam Garuda Select.

Ya, Garuda Select saat ini sedang menggelar pemusatan latihan di Inggris dan Italia. Diharapkan proses pemusatan latihan di Benua Biru itu bisa menghasilkan pemain-pemain berkualitas untuk timnas U-19 Indonesia.

“Ini masih belum baku dan bisa bertambah atau berkurang nantinya,” kata Iwan Bule.

“Termasuk nanti saya dan tim pelatih akan ke Birmingham (Inggris) untuk melihat Garuda Select yang sedang berlatih di sana. Sehingga masih ada perubahan.

“Jadi lihat perkembangan dari Thailand untuk bisa menjadi komposisi baku karena masih ada waktu,” ucap Iwan Bule menambahkan.

Lebih lanjut Iwan Bule mengatakan tim pelatih timnas U-19 Indonesia akan memilih pemain-pemain terbaik, termasuk yang berasal dari Garuda Select. Iwan Bule berharap timnas U-19 Indonesia bisa berbicara banyak di Piala Dunia U-20 2021.

“Kami akan pilih yang terbaik dari yang terbaik sehingga kami bisa berbuat banyak untuk melawan negara-negara lain di Piala Dunia,” ucap Iwan Bule.