Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Timnas U-16 Indonesia Gelar Pemusatan Latihan, Bima Sakti Bawa Pesan Khusus dari Shin Tae Yong

Timnas U-16 Indonesia tengah menggelar pemusatan latihan (TC) di Sidoarjo sebagai persiapan mengikuti Piala AFF dan AFC 2020.

Sebanyak 24 pemain telah ikut berlatih di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, sejak 17 Januari 2020 kemarin.

Mereka mengasah kemampuan bermain bersama pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti.

Bima Sakti mengaku mendapat pesan langsung dari pelatih baru Timnas Indonesia, Shin Tae Yong untuk meningkatkan stamina pemain.

“Saya sudah sempat bertemu sama coach Shin Tae Yong. Dia berpesan perbaiki stamina,” kata Bima Sakti di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (18/1/2020).

Sejalan dengan arahan tersebut, Bima Sakti dan tim pelatih lainnya akan mengadaptasi pola latihan dari Shin Tae Yong kepada Marcelino Ferdinand dkk.

Harapannya, sebelum mengikuti Piala AFF dan AFC 2020, penggawa Timnas U-16 Indonesia selain sudah dilengkapi skill dan taktik mumpuni, juga memiliki daya tahan fisik yang bagus.

“Jadi memang kita buat satu line, artinya latihan hampir sama dan tim pelatih kami dipersilakan bisa lihat latihan U-19, U-13 bahkan hingga senior,” jelasnya.

Akan tetapi, persiapan Timnas U-16 Indonesia sedikit terganggu dengan ditundanya laga uji coba melawan India di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada 23 dan 29 Januari 2020.

Namun rencananya, Bima Sakti akan mencari lawan uji coba pengganti dengan level sepadan dari peserta Piala Soeratin Jawa Timur pada 23 Januari 2020 mendatang.