Timnas Indonesia U-16 Berencana Uji Coba ke Luar Negeri

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengagendakan pertandingan uji coba untuk timnya. Laga uji coba ini rencananya bakal berlangsung pada Juni-Juli 2020 nanti.

“Sesuai agenda kami akan menggelar uji coba ke luar (negeri),” kata pelatih yang pernah menangani Timnas Indonesia senior tersebut pada Sabtu (18/01/20).

Uji coba yang bakal dilakukan itu merupakan persiapan Timnas Indonesia U-16 sebelum berlaga di Piala AFF U-16.

“Kita ingin seperti tahun kemarin. Sebelum kualifikasi Piala Asia kami sempat bermain di Myanmar, Qatar,” lanjut Bima Sakti. Memperbanyak laga internasional juga dinilai mampu mendongkrak mental pemain.

“Menurut saya bagus juga kalau banyak uji coba internasional. Karena itu sangat berpengaruh dan dampaknya sangat bagus buat tim, mental juga diuji disana,” ungkapnya.

Sementara itu, sembari menunggu agenda uji coba internasional. Anak didik Bima Sakti saat ini berada di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo untuk menggelar pertandingan uji coba lawan India U-16 pada Kamis (13/01/20).

Tapi sayangnya, rencana uji coba itu harus ditunda karena Timnas India U-16 tidak bisa hadir. Alhasil untuk menutup penundaan pertandingan tersebut, Bima Sakti bakal menggelar uji coba lawan tim Soeratin Jawa Timur.