Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

PSSI Tunjuk Budiman Dalimunthe Jadi Ketua Pembinaan Suporter

Pengurus PSSI Periode 2019-2023 bakal memiliki Divisi Pembinaan Suporter dan Fans Klub. Ketua Umum PSSI, Mochmad Iriawan, mengatakan bahwa divisi itu langsung berada di bawahnya.
“Calonnya sudah ada, mantan KP (Komite Pemilihan) Pak Budiman Dalimunthe,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule ini seusai melepas keberangkatan Timnas U-19 ke Thailand di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin, 20 Januari 2020.

Iwan Bule yang juga menjabat sebagai Sekretaris Utama Lemhanas mengatakan tugas divisi baru itu untuk mengakomodir keinginan dari suporter. Menurut dia, dengan adanya divisi pembinaan maka akan terjalin komunikasi yang baik dengan suporter. Hal itu untuk menghindari potensi keributan di stadion.

“Seperti kejadian waktu timnas senior, Indornsia vs malaysia di GBK. Itu hampir ribut, itu dendanya besar buat kita, suporter tidak ngerti, akhirnya PSSI yang menanggung, kemarin FIFA juga menghukum kita tidak boleh ada penonton melawan UEA kan rugi,” kata dia.

Dalam divisi itu, Iwan menambahkan, bakal ada perwakilan dari suporter klub seperti Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Arema FC, Persib Bandung dan klub lainnya. Ketua Umum PSSI juga bakal melibatkan perwakilan polisi dalam divisi itu. “Kita mau jelaskan ke suporter apa yang dilakukan secara euforia mengakibatkan kerugian bagi kita,” ujarnya.