Penyerang PSM Makassar Jadi Top Skor Piala Pertiwi Zona Sulsel 2020

Penyerang klub Liga 1 Putri PSM Makassar, Magdalena Unyat, menyabet gelar top skor diajang Piala Pertiwi Zona Sulsel 2020. Semakin spesial, wanita berusia 19 tahun membawa klubnya, RGC FC A, keluar sebagai juara.

Pilar penting PSM Putri ini mengemas enam gol selama gelaran Piala Pertiwi Zona Sulsel 2020. Magda, sapaan akrabnya, mengaku sempat tak percaya meraih gelar individual tersebut. Sebab, sebelum turnamen dimulai, ia sama sekali tak berfikiran sampai ke sana.

“Senang sekali dan saya sangat bersyukur. Saya juga tidak menyangka bisa jadi top skor. Tapi saya bisa mendapat gelar ini berkat assist dari teman-teman setim juga,” ungkap Magda kepada redaksi berita INDOSPORT, Senin (20/01/20).

“Saya juga tidak menyangka bisa menembus Zona Nasional karena waktu persiapan kami cuma sepekan. Tapi dengan semangat yang besar dan kerja keras saat latihan meski cuaca kadang tak mendukung, pada akhirnya kami bisa juara dan mewakili Sulsel,” tambah ia.

Menjadi top skor dan keluar sebagai juara Piala Pertiwi Zona Sulsel 2020, membuat Magda tak berleha-leha. Pesepakbola cantik asal Malinau, Kalimantan Utara, ini akan meneruskan perjuangan bersama RGC FC A hingga Zona Nasional yang digelar di Jakarta pada Februari nanti.

“Target selanjutnya memperbanyak latihan biar mainnya makin bagus. Lawan di Zona Nasional nanti semakin berat. Semoga saya juga bisa mempertahankan gelar top skor ini di Zona Nasional,” kata Magda lagi.

Sejak menjadi penyerang andalan PSM diajang Liga 1 Putri 2019 lalu, Magda menjelma sebagai pesepakbola wanita idola di Kota Daeng.

Berkat penampilan impresifnya, striker klub Liga 1 putri, PSM Makassar, Magdalena Unyat dipanggil memperkuat Tim sepak bola Putri Sulsel diajang Kualifikasi PON Papua XX pada Desember lalu.