Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Manajer Barito Putera Akan Perkenalkan Tiga Pemain Asing pada Februari Termasuk Aleksandar Rakic?

Perburuan pemain yang dilakukan Barito Putera untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020 musim ini masih gencar dilakukan.

Tim yang berjuluk Laskar Antasari ini, sebelumnya telah dikabarkan mempertahankan 11 pemain musim lalu untuk tetap bersegam Barito Putera.

Diantaranya satu pemain asing Cassio de Jesus asal Brasil dan pemain lokal yakni, Aditya Harlan, M Riyandi, Dandi Maulana, Nazar Nurzaidin.

Selanjutnya Riky Rizaldi Pora, Bayu Pradana, Rafi Syarahil, Ferdiansyah, Yuswanto Aditya dan Kahar Mussakar.

Kendati demikian, terbaru Barito Putera dikabarkan akan segera memperkenalkan tiga pemain baru yang berstatus asing pada bulan Februari.

Dikutip Tribunnews.com dari BanjarmasinPost, tiga nama pemain asing yang saat ini tengah dikaitkan untuk memperkuat Laskar Antasari diantaranya Yashir Armando Pinto Islame, Alexander Rakic dan Gustavo Marmentini.

Mengenai kabar yang telah beredar tersebut Mundari Karya selaku manajer baru Barito Putera yang menggantikan Hasnuryadi Sulaiman akan memutuskan dan memperkenalkan pemain asing pada bulan depan.

“Semua tentang keputusan pemain asing akan diputusan diawal bulan Pebruari,” ujar Mundari Karya dilansir dari BanjarmasinPost.

Selain itu Hasnuryadi Sulaiman yang kini menjabat CEO Barito Putera mengatakan, bahwa timnya tidak akan menambah komposisi pemain lagi lantaran dirasanya komposisi pemain sudah terbentuk 95%.

Keputusan tersebut juga didukung oleh Djajang Nurjaman yang menjadi nahkoda Laskar Antasari.

“Sesuai dengan apa yang disampaikan manajemen saya sangat mendukung sekali (perengrutan pemain musim ini), selain itu juga sebagai kebutuhan,” kata Djanur sapaan Djadjang

Coach Djanur juga mengingatkan apa yang dilakukan musim lalu dengan merekrut banyak pemain bintang dengan nama besar maupun berlabel Timnas tidak menggaransikan akan dapat mengangkat peforma tim.

“Pemain bintang tidak menjamin prestasi di Barito Putera ini terbukti saat tahun kemarin dari Ka’bah banyak pemain bintang pemain timnas bahkan dalam tanda petik pemain dengan bayaran yang tinggi tapi tidak membantu juga,”

“Hampir sudah dapat semua untuk pemain. Ada empat pemain asing dan 1 pemain naturalisasi. Dengan ini kita tidak mengincar pemain lagi,” tutup Djanur.

Sesuai keinginan Djanur saat ini Barito Putera sudah memiliki 25 pemain plus tiga pemain asing yang belum bergabung untuk mengarungi musim ini sehingga kemungkinan besar tidak akan ada lagi tambahan pemain.

Ambrizal Umainalo dan Ilham Udin Resmi Bergabung Barito Putera

Terbaru Barito Putera dikabarkan akan kembali merekrut mantan pemain Persija Jakarta dan Borneo FC hingga Ilham Udin Armaiyn.

Winger yang berstatus mantan pemain Macan Kemayoran dan Pesut Etam tersebut adalah Ambrizal Umainalo.

Ambrizal Umainalo mengawali karirnya sebagai pemain senior dengan memperkuat Persija Jakarta selama dua musim dari 2016 hingga 2017.

Tercatat winger yang sering dipanggil Umay ini telah tampil sebanyak 37 kali selama membela Macan Kemayoran.

Setelah itu Umay memutuskan mencari tantangan baru dengan bergabung Pesut Etam pada tahun 2018 hingga musim lalu Liga 1 2019.

Umay selama membela Pesut Etam sangat diandalkan pada posisi Winger dan musim lalu membukukan 29 penampilan serta 3 gol.

Dibawah pelatih Borneo FC musim lalu Mario Gomez, Umay kerap menjadi perusak pertahanan lawan di posisi flang dengan skil akselerasi nya.

Penampilan tersebut membuat Laskar Antasari tertarik memboyongnya di musim ini.

Setali tiga uang, Barito Putera juga berhasil mendaratkan Ilham Udin Armaiyn setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Bhayangkara.

Kepastian dua pemain ini akan bergabung Laskar Antasari telah disampaikan langsung oleh Hasnuryadi Sulaiman selaku Manajer Barito Putera.

Dikutip Tribunnews.com dari Banjarmasin Post, pengumuman ini disampaikan saat acara pertemuan Manajemen Barito Putera dengan media serta koordinator suporter di kediamannya Kampung Melayu Darat pada Kamis (16/1/2020) kemarin malam.

“Pemain ini sudah menyatakan kesediannya bergabung namun akan menyusul datang,” terang Hasnur dilansir dari Banjarmasin Post.

Dalam kesempatan itu Hasnur juga mengatakan musim ini Laskar Antasari tidak akan silau lagi dengan mana nama besar.

Bergabungnya Umay dan Ilham Udin merupakan referensi dari sang pelatih Djajang Nurjaman yang kembali dipercaya menukangi Laskar Antasari di musim ini.

Ilham Udin sendiri musim lalu kurang mendapat kepercayaan dari pelatih Bhayangkara Paul Munster.

Hal itu membuat peformanya sedikit menurun lantaran hanya mencatatkan 14 penampilan di Liga 1 2019.

Daftar Pemain Barito Putera untuk musim depan :

Kiper :

1. Adhitya Harlan

2. M Riyandi

3. Yoewanto Setya Beni

Belakang

4. Dandi Maulana

5. Nazar Nurzaidin

6. Cassio (Brasil)

7. Yuswanto Aditya

8. Bagas Kaffa

9. Reva Adi dari

10.Reva Adi

11. Onorionde Kughegbe (OK John)

12. Kurniawan Karman

Tengah :

13. Rafi Syarahil

14. Ferdiansyah

15. David Maulana

16. Bayu Pradana

Depan :

17. Kahar Mussakar

18. Bagus Kahfi

19. Ilham Udin Armaiyn

20. Ambrizal Umainalo

21. Delvin Rumbino

22.Rizky Rizaldi Pora.

Tiga pemain Asing

23. Yasher Islame Pinto (belum diresmikan)

24.Gustavo Marmentini (belum diresmikan)

25. Aleksandar Rakic (belum diresmikan)

Trial :

1.Alex Awom

2. Rio Gunawan

3. Yandi Sofyan Munawar