Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Empat pemain tinggalkan Persipura

Empat orang pemain, resmi meninggalkan Persipura Jayapura meski manajemen belum mengumumkan skuad untuk kompetisi Liga 1 2020.

Imanuel Wanggai menjadi pemain pertama yang mengumumkan hengkang dari klub yang telah membesarkan namanya.

Dari akun media sosial pribadinya, Manu mengungkapkan alasannya pergi agar ada regenerasi di tubuh Persipura.

“Saya tau diri, makanya saya memilih mengundurkan diri dari Persipura. saya juga sadar karena Persipura butuh regenerasi,” katanya.

Perginya Manu sempat menjadi buah bibir netizen. Bahkan, Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano belum mengetahui pemainnya pamit ke manajemen.

“Mungkin dia sudah berpamitan sama manajer dan sekretaris Persipura tetapi ke saya belum. Siapapun pemain saat mau bermain untuk klub lain, pastinya harus mendapatkan surat keluar dari klub lamanya,” ujar BTM kala itu.

Pemilik nomor punggung 11 tersebut kini berlabuh ke klub Borneo FC. Selain Manu, Ronaldo Wanma juga memilih pergi dari Persipura.

“Iya benar, saya keluar dari Persipura. Sudah ada komunikasi dari manajemen,” kata Wanma menjawab pertanyaan Jubi melalui pesan singkatnya.

Tak sampai di sana, Oh In-Kyun menyusul berpamitan. Ia memilih pergi karena merasa tidak akan masuk dalam proyeksi pelatih Jacksen Tiago. Kini, Oh In-Kyun merapat ke Arema FC.

Terakhir, pemain belakang Persipura berkebangsaan Brasil, Andre Ribeiro juga mengungkapkan akan hengkang dari Persipura.

Dalam unggahan di media sosial, Ribeiro sebenarnya masih berharap bisa berjersey Persipura pada musim ini. Namun ia telah mendapatkan kepastian dari manajemen Persipura yang menyatakan dirinya tak masuk dalam rencana tim untuk kompetisi Liga 1 2020.

“Terima kasih banyak Persipura, perpisahan kami tidak seperti yang saya inginkan, hari ini saya tidak senang saya diberitahu bahwa saya tidak akan membela Persipura lagi. Hati saya masih ingin bermain untuk Persipura, tapi saya tahu saya sudah melakukan yang terbaik, terima kasih untuk segalanya, hati saya akan selalu menjadi Persipura,” tulis Andre.(*)