Antony Golec Klaim Didekati PSS

Stopper berpaspor Australia, Antony Golec, masih berstatus tanpa klub setelah kontraknya bersama Badak Lampung FC berakhir. Kabarnya, pemain berusia 29 tahun masuk radar PSS Sleman.

Kebetulan, klub berjulukan Super Elang Jawa itu masih membutuhkan pemain slot Asia. PSS Sleman baru memiliki Alfonso de la Cruz (Spanyol), Guilherme Batata (Brasil), dan Yevhen Bokhasvili (Ukraina).

Antony Golec tidak membantah dirinya mendapat tawaran dari PSS saat ditanya mengenai kabar ini. Tetapi, sejauh ini belum ada kesepakatan antara kedua pihak untuk menjalin kerja sama di musim 2020.

“Betul, PSS mengirim tawaran kepada saya, sejauh ini belum membuat keputusan. Tapi, saya cukup tertarik untuk bergabung klub ini. Saya sudah tahu mereka seperti apa,” kata Golec saat dihubungi Bola.com, Sabtu (18/1/2020).

“PSS klub yang bagus. Saya suka Yogya. PSS tim besar dengan banyak pemain bagus dan pelatihnya juga. Suporter mereka sangat gila dan luar biasa,” imbuh pemain berdarah Kroasia itu.

Golec masih mempertimbangkan beberapa hal sebelum akhirnya menandatangani kontrak bersama PSS Sleman. Satu di antaranya adalah tawaran dari klub lain yang cukup menggodanya. Namun, dia enggan menyebut klub mana.

“Saya mendapat tawaran dari beberapa klub. Sejauh ini, saya masih mempertimbangkan klub mana yang saya bela. Saya harus segera membuat keputusan terkait masa depan,” ucapnya.

Kurang Beruntung

Golec menjalani musim perdananya bersama Badak Lampung dalam Liga 1 2019. Dia kurang beruntung bersama klub itu. Baru bergabung pada pertengahan musim, Golec harus melihat klub yang dibelanya terdegradasi.

“Itu pengalaman yang membuat saya sedih. Badak Lampung sebenarnya sudah berjuang maksimal untuk bertahan di Liga 1. Sekarang, saya sudah berstatus pemain tanpa klub. Saya ingin melanjutkan karier di Indonesia,” tuturnya.