Tolak Klub LaLiga, Persija Jajal Peluang Uji Coba Lawan Juara Piala AFC

Direktur olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus mengatakan timnya kebanjiran tawaran untuk menjalani laga uji coba jelang Liga 1 2020. Bahkan, klub La Liga Spanyol, Valencia pun penasaran ingin menjajal kekuatan tim Macan Kemayoran.

Akan tetapi, Persija tak mengambil tantangan dari Valencia dengan alasan jarak dan waktu yang cukup mepet. Sebagai gantinya, tim Ibu Kota akan mencoba menjajaki tawaran dari klub juara AFC Cup 2015, Johor Darul Takzim dan Selangor FA dari Malaysia.

“Banyak agenda uji coba yang diminta, klub luar ada Johor, Selangor dan dari Eropa ada Valencia khusus Januari ini. Tapi keinginan friendly match ke Eropa tak memungkinkan, setelah ini baru akan dibahas sama pelatih soal pramusim,” kata Ferry.

Ferry Paulus menjelaskan, ia telah berbicara ke pelatih anyar Persija, Sergio Farias terkait kegiatan pra musim. Klub akan memanfaatkan waktu yang tersisa, setelah ada informasi ada perubahan jadwal kick off Liga 1 dari awal Maret ke 20 Maret.

“Kami akan siapkan tim untuk jalani pra musim dan sudah saya sampaikan ke Sergio Farias (pelatih Persija) bahwa ada perubahan jadwal liga. Jadi kami tunggu keputusan lebih lanjut dari pelatih untuk langkah selanjutnya,” jelas Ferry.

Persija baru saja meresmikan Sergio Farias sebagai pelatih kepala di Liga 1 2020. Pria asal Brasil itu telah memimpin latihan pada Jumat (17/01/20) bersama sejumlah pemain termasuk rekrutan anyar Alfath Fathier dan Evan Dimas.