Slemania Minta PSS Sleman Kembalikan Seto Nurdiyantoro

residium Slemania, Asep Handi Kurniawan, bereaksi soal keputusan manajemen PSS Sleman menunjuk Eduardo Perez sebagai pelatih. Juru taktik berpaspor Spanyol itu menggantikan Seto Nurdiyantoro untuk Liga 1 2020.

Bak blunder yang belum terlalu jauh, Slemania berharap manajemen PSS mengubah keputusan tersebut, dengan kata lain menunjuk kembali Seto sebagai pelatih.

“Mumpung belum terlambat dan masih ada waktu untuk persiapan, manajemen bisa mengembalikan coach Seto. Keputusan itu (menunjuk Eduardo) wajib dibatalkan,” kata Asep Handi, Jumat (17/1/20).

Pihaknya tak habis pikir dengan keputusan mengejutkan menunjuk mantan asisten Luis Milla sebagai pelatih PSS Sleman. Padahal, jika melihat statistik, dia menyebut Seto Nurdiyantoro sangat layak untuk diberi kepercayaan lagi di Liga 1 2020.

Apalagi, berkaca pada prestasi musim lalu di mana tim Super Elang Jawa mampu finis di papan tengah klasemen akhir Liga 1 2019. Dua tim promosi lainnya, Semen Padang dan Kalteng Putra, justru terdegradasi.

“Kalau kita berbicara soal kinerja tidak perlu dijelaskan lagi prestasi coach Seto Nurdiyantoro. Semua juga sudah tahu kualitasnya,” tegas Asep Handi.

“Selain membawa PSS Sleman promosi, dia juga mampu membawa tim ini bersinar musim lalu, terlebih dengan mayoritas pemain jebolan Liga 2 2018,” ucap dia.