Persija Jakarta Punya Target Tinggi, Alasan Bambang Pamungkas Mau Jadi Manajer

Tak butuh waktu lama untuk Bambang Pamungkas menemukan aktivitas baru setelah dirinya menetapkan untuk gantung sepatu pada akhir kompetisi 2019.

Kini, mantan striker yang akrab disapa Bepe itu telah diperkenalkan sebagai manajer Persija untuk 2020. Bepe mengaku tertantang dan sangat siap dengan jabatan ini.

“Sebenarnya keputusan saya untuk pensiun tahun kemarin sudah ada sejak awal musim, tapi saya tidak pernah menjawab itu ketika ditanya,” beber Bepe kepada media.

“Pada akhirnya ada ikatan batin, toh pada akhirnya saya tidak akan seintens ketika saat saya main,” jawab Bepe soal dirinya yang kembali sibuk di dunia sepakbola bersama Persija.

Ambisi besar dari Macan Kemayoran musim ini menjadi salah satu alasan kuat Bepe merasa perlu untuk ikut ambil bagian. Ia menjadi manajer, dan Ardhi Tjahjoko, manajer sebelumnya, naik sebagai penasihat.

“Alasan saya menerima tantangan ini adalah, karena tim ini punya target tinggi. Kalau tidak tinggi kemungkinan saya tidak akan ada di sini,” tutup mantan kapten timnas Indonesia itu.