Pelatih Bali United Dapat Bocoran Kekuatan Melbourne Victory

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco, mendapatkan bocoran tentang kekuatan lawan Serdadu Tridatu selanjutnya di ajang Liga Champions Asia.

Bali United akan kembali melanjutkan perjuangan dalam kualifikasi Liga Champions Asia 2020 dengan melawan klub asal Australia, Melbourne Victory, pada Selasa (21/1/2020).

Pertandingan Bali United kontra Melbourne Victory akan digelar di Stadion AAMI Park, Melbourne, Australia.

Jelang pertandingan, Bali United semakin mematangkan persiapan supaya bisa mengalahkan Melbourne Victory dan melangkah ke babak ketiga kualifikasi Liga Champions Asia 2020.

Selain menggelar sesi latihan, tim pelatih Serdadu Tridatu itu juga mempelajari pola permainan lawannya dengan menonton video pertandingan Melbourne Victory.

Seluruh pertandingan Melbourne Victory tidak lepas dari pantauan pelatih Bali United, Stefano Cugurra, termasuk laga lanjutan Liga Australia menghadapi Adelaide United pada Jumat (17/1/2020).

“Ya, saya sudah melihat pertandingan Melbourne Victory kemarin. Meskipun mereka kalah 1-0, tetapi saya lihat mereka mempunyai pemain-pemain berkualitas,” ucap Stefano Cugurra dilansir Bolasport.com dari laman resmi klub.

“Kami harus mempunyai marking bagus ketika hilang bola saat menghadapi para pemain Melbourne Victory,” ujar pelatih yang akrab disapa Teco itu seusai sesi latihan pada Sabtu (18/1/2020) pagi.

Pelatih asal Brasil itu menambahkan bahwa dia merasa sangat terbantu dengan masukan yang diberikan oleh pelatih kiper Bali United, Andy Petterson.

Sebagai informasi, Andy Petterson memang merupakan seorang pelatih kiper yang berasal dari Australia.

Tak hanya itu, pelatih berusia 50 tahun itu juga pernah menjadi pelatih kiper di sejumlah klub asal Australias seperti Newcastle Jets, ECU Joondalup, dan Perth Glory FC sejak 2005-2017.

“Coach Andy Petterson orang Australia yang ada di dalam tim kami. Dia pasti tahu beberapa pemain disana,” ucap Teco.

“Saya sudah berdiskusi dengan dia dan dia sangat membantu saya,” kata Teco menambahkan.

Menurut rencana, Fadil Sausu dkk akan bertolak ke Australia pada Sabtu (18/1/2020) malam.

Skuad Serdadu Tridatu akan melakukan uji coba lapangan di Stadion AAMI Park pada Senin (20/1/2020).

Sebelumnya, Bali United berhasil lolos ke babak kedua kualifikasi Liga Champions Asia 2020 setelah mengalahkan Tampines Rovers pada Selasa (14/1/2020).

Dalam laga yang digelar di Stadion Jalan Besar, Singapura itu, tim besutan Stefano Cugurra berhasil menang dengan skor 5-3 setelah laga memasuki babak perpanjangan waktu.