Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Kunci agar Bali United Kalahkan Melbourne Victory

Gelandang sekaligus kapten Bali United, Fadil Sausu, mengaku memiliki cara agar timnya mengalahkan Melbourne Victory di Kualifikasi II Liga Champions Asia 2020, Selasa 21 Januari 2020 sore WIB. Eks pemain PKT Bontang itu mengaku, hanya tampil kompak yang membuat Bali United dapat mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.

Bali United lolos ke Kualifikasi II setelah pada Selasa 14 Januari menang dramatis 5-3 atas Tampines Rovers. Di laga kontra Tampines, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan tampil kolektif. Hal itulah yang diharapkan Fadil dapat kembali dilakukan Melvin Platje dan kawan-kawan saat bersua Melbourne Victory di AAMI Park.

Secara kualitas, Melbourne Victory jelas di atas Tampines. Hanya saja, bukan berarti Bali United tidak memiliki kesempatan untuk menumbangkan peringkat tiga Liga Australia 2018-2019 tersebut.

Sekadar diketahui, performa Melbourne Victory tak bisa dikatakan baik musim ini. Setelah hanya mendapatkan 15 poin dari 13 pertandingan Liga Australia 2019-2020, manajemen memutuskan untuk memecat pelatih Marco Kruz.

Untuk sementara, tampuk kepelatihan dipegang pelatih caretaker yang sebelumnya menjabat sebagai asisten, Carlos Perez Salvachua. Namun, Carlos Perez belum bisa memberikan perbaikan hasil positif setelah pada Jumat 17 Januari 2020, Melbourne Victory kalah 0-1 di markas Adelaide United.

“Pastinya kita semua harus bersyukur dulu karena kemenangan di Singapura membuat kami akan tampil di sini (Melbourne). Sekarang saatnya kami harus fokus untuk bisa menang melawan Melbourne Victory. Kami harus kompak dalam menjalani intruksi pelatih,” kata Fadil mengutip dari laman resmi Bali United, Senin (20/1/2020).

“Lawan yang akan kami hadapi pastinya secara kualitas di atas Tampines Rovers. Maka dari itu, kami harus benar-benar fokus pada organisasi permainan terutama saat bertahan. Kami tidak boleh memberikan celah kepada lawan untuk bisa masuk ke pertahanan kami,” lanjut Fadil.

“Saya rasa rata-rata pemain Australia punya kualitas bagus. Maka dari itu kami harus kompak dalam menghadapi mereka. Kami tidak bisa hanya mengandalkan satu dua pemain saja. Semua pemain yang diturunkan harus kerja keras untuk mengantisipasi kelebihan pemain lawan,” tutup gelandang yang memiliki tembakan kaki kiri mematikan itu.