Irfan Bachdim Menuju Tira Persikabo?

Pemain Bali United, Irfan Bachdim dikabarkan bakal hengkang untuk bergabung dengan Tira Persikabo. Irfan sendiri tidak masuk skuat Bali United saat menghadapi Tampines Rovers di babak kualifikasi Liga Champions Asia, beberapa hari lalu.

Sejak Bali United ditangani pelatih asal Brasil, Stefano Cugurra Teco, Irfan Bachdim jarang dimainkan. Bahkan, kehadiran M Rahmat pada awal musim ini seakan menutup peluang Bachdim menjadi pemain utama.

Ketika dikonfirmasi kepada manajemen Tira Persikabo, mereka masih malu-malu untuk mengungkapkan. Direktur SDM Tira Persikabo, Esti Puji Lestari mengatakan, timnya memang sedang mengincar satu pemain lokal yang punya nama besar.

Namun, saat ditanya apakah pemain yang dimaksud itu adalah Bachdim, Esti masih merahasiakannya. Yang pasti, kata Esti, peluang pemain tersebut untuk bergabung dengan Tira Persikabo sangat besar.

“Kita sedang membidik satu pemain (bintang) yang belum bisa saya sampaikan (sosoknya) itu, tapi sudah mendekat, dan sebenarnya yang kita bidik ini jauh sebelum banyak yang gembar-gembor,” kata Esti.

Jika Irfan Bachdim memang direkrut, kekuatan lini depan Tira Persikabo akan semakin menakutkan. Saat ini, tim kebanggaan Kabomania tersebut sudah memiliki Ciro Alves yang tampil gemilang pada musim lalu, dan top scorer Persela Lamongan di Liga 1 2019, Alex dos Santos Goncalves.