Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Ini Agenda Timnas Indonesia U-19 di Thailand

Timnas Indonesia U-19 mempunyai sejumlah agenda selama traning camp (TC), di Thailand, 21 Januari-2 Februari 2020.

Selama di Thailand, timnas U-19 lebih banyak melakukan uji coba. Setidaknya ada lima sampai enam uji coba yang digelar melawan klub lokal dan Korea Selatan.

“Ada lima pertandingan dalam kurun waktu 12 hari sehingga mereka akan dilihat bagaimana ritme kerja sama kemudian komposisi dari para pemain ini,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (20/1/2020).

“Ini kan pelatih Shin Tae-yong dan Indra Sjafri untuk melihat bagaimana match di lapangan nanti. Sehingga saya bilang tadi ini belum baku masih bisa berganti tapi mudah-mudahan ini termasuk yang sudah masuk tim inti tambah Garuda Select yang kita combine bersama setelah dari Thailand,” katanya.

Hal senada sebelumnya juga diungkapkan oleh asisten pelatih timnas U-19, Nova Arianto. Di Thailand, timnas U-19 tidak hanya melakukan latihan saja. Amiruddin Bagas Kaffa dan kolega akan melakukan serangkaian uji coba di Negeri Gajah Putih.

“Program di Thailand akan banyak uji coba ya. Karena coach Shin Tae-yong masih ingin melihat kemampuan pemain,” ucap Nova Arianto.

“Selain itu kita juga melihat apa kekurangan dan kelebihan dari tim ini. Nanti setidaknya enam uji coba ya. Rata-rata klubnya dari Thailand, tapi saya belum ada nama-namanya (klub),” katanya menambahkan.