Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Fisik Amburadul, Bojan Hodak Bingung Paparkan Kesiapan PSM Sambut Piala AFC

Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, masih belum bisa memastikan seberapa besar persentase kesiapan anak asuhnya menyambut play-off Piala AFC 2020 kontra jagoan Timor Leste, Lalenok United FC.

PSM menantang juara Liga Futebol Amadora Primeira Divisao Timor Leste tersebut di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Rabu (22/1/20). Venue ini dipilih Lalenok United sebagai kandang pada leg pertama.

Menyambut laga tersebut, Hodak semakin menggeber persiapan Wiljan Pluim dkk. Terhitung sejak Rabu (8/1/20) lalu, PSM telah menggelar latihan pramusim di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

“Masih sulit untuk menjelaskan (kesiapan pemain) karena ada beberapa pemain yang intensitas fisiknya sudah baik, tapi ada juga yang tampak kelelahan,” ungkap Bojan Hodak, Jumat (17/1/20).

Hodak menambahkan, buruknya kondisi fisik pemainnya dikarenakan baru saja menjalani masa libur. Ditambah, sejak latihan pramusim pertama, Wiljan Pluim dkk. lebih banyak menerima latihan fisik.

“Selain itu, setiap pemain tak sama dalam mencapai level kebugaran masing-masing. Ada yang bisa langsung fit dan ada juga yang bahkan membutuhkan waktu selama satu hingga tiga pekan,” tukas Bojan Hodak.

Ada pun pelatih sepakbola berlisensi UEFA Pro ini baru bisa menilai kondisi kebugaran dan kesiapan PSM Makassar menyambut leg pertama play-off Piala AFC 2020 setelah latihan tertutup pamungkas, Senin (20/1/20).