Demi Piala Dunia, Pemkab Bekasi Gelontorkan Rp25 M untuk Renovasi Stadion Wibawa Mukti

Demi memenuhi standar FIFA untuk Piala Dunia U-20 2021, Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, bakal berbenah. Total anggaran yang dialoasikan pun tak main-main.

Dana sebesar Rp25 miliar disiapkan Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, untuk memperbaiki Wibawa Mukti.

“Perbaikan stadion dilakukan dengan mengacu standar FIFA,” kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kab. Bekasi, Rahmat Atong, dikutip dari Antara.

Anggaran Rp25 miliar bakal ditujukan untuk perbaikan intalasi listrik, lampu jalan, bangku penonton, perawatan rumput, toilet, dan taman luar stadion.

“Bangku penonton akan kami bongkar dan diganti dengan baru. Fasilitas lain akan kami ganti sesuai standar FIFA,” kata Rahmat lagi.

“Khusus tanah dan rumput stadion kami ratakan dari Selasa lalau sementara perawatannya dilakukan secara berkelanjutan,” ucapnya melanjutkan.

Sebenarnya masih belum pasti Wibawa Mukti terpilih menjadi enam stadion yang digunakan pada Piala Dunia U-20 2021 nanti. Namun, Pemkab Bekasi pasrah dengan kondisi itu.

“Minimal fasilitas yang ada di Stadion sudah memenuhi standar FIFA terlepas atau tidak sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20,” ucapnya.