Borneo FC Andalkan Pemain Muda

Mampu bersaing di papan atas musim lalu, Borneo FC cukup percaya diri menyambut Liga 1 2020. Jika tim lain banyak merekrut pemain anyar, respons manajemen Pesut Etam justru kalem.

Dari 12 pemain pilar yang dilepas, Borneo FC baru mendatangkan lima penggawa anyar. Namun amunisi baru ini dinilai berkualitas, seperti Francisco Torres, Imanuel Wanggai, dan bek muda asal Banda Aceh, Andika Kurniawan. “Musim ini jadi panggung pemain muda. Kami akan asah kemampuan mereka,” ucap Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin.

Meski terkesan kalem di bursa transfer, Nabil menyebut, tidak ada yang aneh. Sebab, menurutnya, skuat yang ada cukup mumpuni berlaga di Liga 1 2020. “Ada banyak pemain yang bisa diandalkan dan loyal di Borneo FC. Mereka sudah bertekad kasih yang terbaik untuk tim,” imbuhnya.

Soal target, Nabil belum bisa berkomentar. Namun dirinya ingin capaian musim lalu lebih meningkat. “Ya, belum bisa pasang target karena kami masih kumpulkan pemain dulu. Nanti setelah semua siap berkompetisi, baru berani bicara target,” pungkas Nabil. (*/abi/is/k18)