Arema FC Siapkan Rencana Cadangan Dalam Berburu Pemain

Kegagalan mempertahankan maupun mendatangkan pemain di bursa musim 2020 membuat pelatih Arema FC Mario Gomez menyiapkan sejumlah rencana agar sejumlah nama yang diinginkan tidak direbut klub lain.

Arema kini sudah memiliki 24 pemain untuk musim 2020. Dengan kondisi Dedik Setiawan yang masih cedera, namun tetap didaftarkan, Gomez mengaku akan memenuhi kuota 30 pemain. Artinya Arema masih akan menambah lima pemain lagi.

“Selalu ada plan A, B, dan C, dalam mencari pemain. Sudah ada nama-nama pemain yang bakal kami datangkan ke sini, ditunggu saja,” ujar mantan pelatih Borneo FC ini.

Sementara itu, skuat Singo Edan menjalani latihan fisik dan sedikit taktikal dalam dua hari ini. Latihan tersebut akan berlangsung kurang lebih selama dua minggu secara intensif. Harapannya para pemain mampu bertarung selama 90 menit.

“Saat ini kami fokus kepada peningkatan kondisi fisik, saya tidak bisa menilai sekarang, tetapi ada target agar mereka bisa mengeluarkan segala kemampuannya tanpa terkendala stamina,” terang Gomez.

Selain latihan fisik, pada sesi ini hadir pelatih kiper Felipe Americo. Sosok yang pernah menangani Barito Putera itu mendapatkan tugas untuk meningkatkan kualitas kiper Arema setelah musim lalu kebobolan 62 gol. Felipe memuji penampilan tiga kiper, yaitu Kurniawan Kartika Ajie, Utam Rusdiana, dan Andriyas Francisco.

“Mereka kerja keras untuk meningkatkan kemampuan. Mereka luar biasa, dan saya yakin meningkat. Saya berharap mereka bisa kasih level tinggi di pertahanan Arema. Ada sedikit koreksi untuk aspek teknik, tetapi dua atau tiga minggu lagi saya yakin mereka lebih baik,” papar Felipe.

“Semua kiper biasa melakukan kesalahan di pertandingan, tetapi saya selalu mengingatkan agar mereka bisa lebih baik. Saya selalu bicara kepada mereka, kamu salah di sini, kamu salah penempatan seperti itu.” (gk-48)

Berikut daftar 24 Pemain Arema:

Kartika Ajie, Andriyas Fransisco, Utam Rusdiana, Alfin Tuasalamony, Ridwan Tawainella, Bagas Adi Nugroho, Syaiful Indra, Johan Ahmat Farizi, Ganjar Mukti, Nurdiansyah, Taufik Hidayat, Aji Saka, Pandi Lestaluhu, Mariando Djonak, Oh In Kyun, Dendi Santoso, Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, Jayus Hariono, M. Rafli, Titan Agung, Vikrian Akbar, Kushedya Hari Yudho, Dave Mustaine.