Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Persis Evaluasi Permainan, Pola Transisi Jangan sampai Berantakan

Kebobolan empat gol saat melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 11 Januari lalu menjadi bahan evaluasi tim kepelatihan. Apalagi menghadapi klub kasta tertinggi dengan status runner up Liga 1 2019, tentu banyak pembelajaran besar yang diperoleh tim kepelatihan Laskar Sambernyawa usai pertemuan itu.

Salah satu evaluasinya, bahkan kini mulai diterapkan. Yakni mematangkan lagi lini pertahanan Persis. ”Kita mulai melatih defense-nya. Jadi kita pemantapan permainan transisi dari belakang ke tengah lalu ke depan, begitu sebaliknya,” terang Head Coach Persis Solo Salahudin kepada Jawa Pos Radar Solo saat ditemui di sesi latihan di Lapangan Bolon Colomadu, kemarin (16/1).

Program ini jadi pemantapan dari pola latihan sama yang pagi harinya digelar di Lapangan Dibal Boyolali, kemarin. Seperti diketahui, Persis dalam tiga musim terakhir mencatatkan diri sebagai salah stau klub dengan jumlah kebobolan paling sedikit di antara kompetitornya. Hal inilah yang diharapkan kembali dipertahankan.

Selain menunjuk kiper terbaik di bawah mistar, tentu lini pertahanan Persis harus semakin kukuh. Musim ini ada beberapa pemain kunci di lini pertahanan yang dipastikan bergabung. Tiga bek bertahan, yakni M. Alaik, Susanto, dan Dedi Tri Maulana. Selain itu hadirnya eks kapten Persiba Balikpapan Andre Putra dan pemain naturalisasi Bruno Casimir juga ikut memberi warna tersendiri.

Dua gelandang bertahan musim lalu, yakni Okky Derry dan M. Shulton Fajar diharapkan bisa lebih konsisten mainnya untuk menjaga alur permainan, dan kekukuhan lini pertahanan.

Ditanya terkait progres latihan pemain, Salahudin mengakui perkembangannya cukup baik. “Progresnya bagus, terlihat pola sesuai yang kami harapkan,” ujarnya.

Untuk posisi kiper, Sendry Johansyah ternyata sudah dipastikan bergabung. Satu nama yang berpeluang jadi bagian Laskar Sambernyawa di Liga 2 2020 adalah eks kiper Persiba Balikpapan Wildan Mauluddin Achyar.

”Wildan lagi sakit, jadi ini (kemarin) tak ikut latihan. Tapi dia sepertinya direkomendasi dan kita akan cari satu kiper lagi,” ucap Salahudin.

Sayangnya, kehadiran pemain tambahan belum juga pasti. Rumor yang berkembang, pemain yang diincar tersebut dua di antaranya adalah winger Madura United Gufron Al Maruf dan striker jangkung eks Persebaya Surabaya Rishadi Fauzi.

“Kami harapkan pemain yang kita incar tersebut bisa segera merapat sebelum tanggal 18 (Januari). Saat ini masih menunggu negosiasi mereka dengan manajemen untuk kepastian merapat ke tim,” pungkas Salahudin.