Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Madura United Pinjamkan Pemain Muda ke Persis

Madura United meminjamkan satu pemain muda ke klub Liga 2 2020, Persis Solo. Pemain yang dimaksud adalah penyerang sayap Gufroni Almaruf, yang selama ini minim kesempatan bermain.

Pemain yang karib disapa Roni itu bergabung dengan Madura United mulai 2019 dan hanya membukukan delapan penampilan.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, ingin Roni mendapat lebih banyak menit bermain.

“Setelah berdiskusi panjang dengan manajemen, pelatih, dan Roni, kami resmi meminjamkan Roni ke Persis Solo. Statusnya adalah peminjaman. Roni masih muda dan penting bagi dia untuk mendapatkan kesempatan bermain,” ucap pelatih berusia 53 tahun itu.

“Kematangan Roni dalam bermain sangat dibutuhkan. Kematangan bisa didapatkan karena jam bertanding yang terus bertambah, utamanya bisa bermain regular dalam setiap pertandingan kompetisi,” imbuh RD, sapaan karab Rahmad Darmawan.

Selama ini Roni kalah bersaing dengan banyak pemain Madura United yang lebih senior. Musim lalu, posisi penyerang sayap Laskar Sape Kerrab secara reguler dihuni Andik Vermansah dan Greg Nwokolo.

Kalah Bersaing

Pemain berusia 23 tahun itu juga belum memiliki banyak pengalaman di kasta tertinggi. Roni memang pernah membela Gresik United di Liga 1 2017 dan tampil dalam 17 laga. Namun, klub itu akhirnya terdegradasi.

Pada musim 2018, pemain asli Malang itu menjalani karier dengan membela Madura FC, yang tampil di Liga 2. Bersama klub inilah dia menjadi pilihan utama dan menorehkan empat gol dalam 21 pertandingan.

Memasuki musim 2020, Roni kembali harus bersaing dengan deretan nama yang tidak kalah hebat.

Di posisi penyerang sayap, Madura United masih memiliki Greg Nwokolo, serta mendatangkan Emmanuel Oti Essigba, Moch Kevy Syahertian. Zah Rahan Krangar juga bisa bermain sebagai penyerang sayap.