Jumpa di Liga Champions Asia, Bali United Waspadai Hal Ini dari Melbourne Victory

Bali United langsung mencari tahu soal kekuatan dan kelemahan lawan jelang pertandingan preliminary kedua Liga Champions Asia 2020 melawan klub Australia, Melbourne Victory. Laga ini dimainkan di AAMI Park, Melbourne, Selasa (21/1/2020).

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, membekali pemainnya dengan beberapa catatan penting. Caranya pun beragam, seperti dengan praktik langsung di lapangan dalam sesi latihan hingga menyaksikan rekaman pertandingan Melbourne Victory.

“Jadi, kami harus hati-hati ketika bola mati. Kami masih punya sesi latihan bola mati untuk lebih mematangkan persiapan kami melawan Melbourne Victory,” kata Teco, dikutip dari situs resmi klub.

Teco menambahkan, tim lawan dihuni banyak pemain berkualitas. Kekalahan 0-1 yang diderita Melbourne Victory dari Adelaide United dalam lanjutan A Leaague musim 2019-2020 (17/1/2020), tidak lantas membuat tim yang berbasis di Melbourne itu lemah.

Dari pertandingan itu, yang disaksikan Teco dan staf pelatih Serdadu Tridatu, ada beberapa hal yang bisa dipetik.

“Kami harus punya marking bagus ketika hilang bola saat menghadapi pemain Melbourne Victory,” kata Teco.

Selain itu, pelatih asal Brasil tersebut mengakui dirinya mendapat bantuan masukan dari pelatih kiper Bali United, Andy Petterson, yang berasal dari Australia.

“Coach Andy Petterson orang Australia yang ada dalam tim kami. Dia pasti tahu beberapa pemain di sana. Saya sudah berdiskusi dengannya dan dia sangat membantu saya,” ungkap Teco.

Jalan Terjal

Sesuai rencana, tim Bali United akan bertolak menuju Melbourne pada Sabtu malam (18/1/2020) dan dijadwalkan menjalani uji coba lapangan di AAMI Park Stadium, Melbourne, Senin (20/1/2020).

Andai menang atas Melbourne Victory, Bali United akan menghadapi klub Jepang, Kashima Antlers, dalam fase play-off, sebelum akhirnya bisa masuk putaran final Liga Champions Asia 2020.

Laga melawan Kashima Antlers dimainkan di Kashima Soccer Stadium, Kashima, 28 Januari 2020.