Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Atas Rekomendasi Pelatih, Tira Persikabo Datangkan Tiga Pemain Asing

Tiga pemain asing Tira Persikabo yang baru didatangkan jelang musim 2020 berasal dari rekomendasi sang pelatih, Igor Kriushenko.

Tira Persikabo termasuk dalam salah satu klub Liga 1 yang telah memenuhi kuota empat pemain asing sebelum musim 2020 resmi bergulir.

Empat pemain asing yang dimiliki Tira Persikabo yaitu Ciro Alves (Brasil), Petteri Pennanen (Finlandia), Artyom Filiposyan (Uzbekistan), dan Alex dos Santos Goncalves (Brasil).

Selain Ciro Alves, tiga pemain asing Persikabo lainnya merupakan pemain anyar yang baru didatangkan pada bursa transfer pra-musim kali ini.

Alex Goncalves menjadi satu-satunya pemain asing yang sudah pernah bermain di Liga 1, sementara Pennanen dan Filiposyan belum pernah sekali pun merasakan atmosfer Liga Indonesia.

Alex Goncalves didatangkan dari Persela Lamongan, Penannen dari klub Finlandia, Kuopion Palloseura, sementara Filiposyan direkrut dari klub Thailand, PT Prachuap FC.

Direktur Sumber Daya Manusia Persikabo, Esti Puji Lestari, menjelaskan bahwa kedatangan tiga pemain asing tersebut berdasarkan dari rekomendasi dan permintaan sang pelatih, Igor Kriushenko.

“Ini semua adalah pilihan pelatih, jadi kami menunjukkan beberapa pemain potensial di Indonesia, ada beberapa, yaitu Alex (Goncalves), pelatih juga menginginkan Alex,” ucap Esti dilansir Bolasport.com dari Tribun Bogor.

“Jadi, kita juga harus punya kesamaan visi-misi seperti apa skuad di 2020 ini,” ujarnya lagi.

Khusus untuk Pennanen dan Filiposyan, Esti menyatakan bahwa keduanya memiliki pengalam mumpuni yang sesuai dengan kebutuhan tim saat ini.

Kedatangan keduanya juga tak lepas dari permintaan tim pelatih untuk menghadapi musim 2020.

“Kalau Artyom dan juga Petteri hasil proposal dari pelatih dan asisten pelatih,” tuturnya.

“Kami sepakat bahwa mereka berdua adalah sosok yang tepat untuk skuad Tira Persikabo, karena Artyom juara di Prachuap (Liga Thailand), Petteri juara di Finlandia, jadi mereka berdua punya track record yang bagus bagi kami,” kata Esti lagi.

Bersama Tira Persikabo, tiga pemain asing tersebut mendapat kontrak berdurasi satu musim.

Jika mampu membuktikan kualitasnya, mereka juga bisa saja diperpanjang selama satu musim lagi.

“Semua satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun,” kata Esti mengakhiri.