Teja Beberkan Proses Merapat ke Persib, Curi Start dari Musim Lalu?

Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam, mengaku sudah menjalin komunikasi dengan manajemen klub sejak berakhirnya kompetisi Liga 1 2019.

Teja menuturkan, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, saat itu menghubungi dan memintanya untuk bergabung dengan skuat Persib yang akan mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Hanya saja, kiper berusia 25 tahun ini belum bisa bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh lantaran masih terikat kontrak dengan klub lamanya, Semen Padang.

“Sebenarnya dari beres liga sudah dihubungi pak Teddy Tjahyono, cuma kontrak saya bersama Semen Padang masih ada sehingga menunggu surat keluar saya beres di Semen Padang,” kata Teja Paku Alam.

Penjaga gawang kelahiran 14 Maret 1994 ini sudah diumumkan secara resmi oleh Persib Bandung sebagai rekrutan anyar untuk musim 2020, melalui akun Instagram @persib_official, Kamis (16/1/20).

Teja mengaku kontraknya dengan Persib akan berlangsung selama dua tahun, tapi manajemen memberikan opsi perpanjangan setahun sehingga ada peluang baginya berkostum biru selama tiga tahun.

Sementara itu, bergabungnya Teja Paku Alam membuat Persib mengambil keputusan meminjamkan dua kipernya ke tim satelit, Bandung United, yang berlaga di Liga 3 2020. Mereka adalah Aqil Savik dan Muhammad Natshir yang masih menjalani program pemulihan cedera.

Keputusan itu diambil karena Persib Bandung hanya akan mendaftarkan tiga penjaga gawang untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Mereka juga berharap Aqil Savik bisa mendapatkan jam terbang jauh lebih banyak.