Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Menteri BUMN Janji Selamatkan Nasib Semen Padang FC

Semen Padang FC dilanda masalah keuangan untuk menghadapi musim Liga 2 2020. Kondisi ini juga mendapat perhatian dari Menteri BUMN, Erick Thohir. Dia bahkan berjanji akan mencarikan solusi persoalan tersebut.

Erick mengaku ingin tim Kabau Sirah tetap eksis di kompetisi Liga Indonesia. Hal itu disampaikannya saat menerima anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade, dan Komisaris PT Semen Padang, Khairul Jasmi di ruang kerjanya, Kamis (16/1/2020) sore di Jakarta.

“Setahu saya, Semen Padang FC itu salah satu klub legendaris di Tanah Air. Jadi, kan sangat disayangkan bila klub itu tak bisa ikut kompetisi lagi,” katanya.

Menurut Erick, Indonesia 2021 akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. Dia juga berharap pemain SPFC bisa berkontribusi membela Merah Putih.

“Iya, Indonesia jadi tuan rumah World Cup U-20 2021. Pemain Semen Padang FC harus ada masuk timnas,” ujarnya.

Untuk mengatasi masalah keuangan skuad Kabau Sirah itu, dalam beberapa hari ke depan dia akan berupaya mencarikan jalan keluarnya.

Dalam pertemuan itu, Erick juga meminta manajemen tim melalui Khairul Jasmi untuk memastikan berapa sesungguhnya biaya untuk mengarungi kompetisi Liga 2 tahun ini.

“Saya juga akan berbicara dengan Dirut PT Semen Indonesia untuk mencarikan salah satu solusinya,” katanya.

Pertemuan itu berlangsung atas inisiatif Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade, yang ingin mencari jalan keluar persoalan SPFC. Dia membuat jadwal dengan Menteri BUMN dan mengajak Khairul Jasmi selaku Komisaris PT Semen Padang.

Dalam pertemuan itu, Andre tetap bersikukuh agar saham Semen Padang FC tidak dijual, namun dirinya tetap juga akan bersikukuh dan berjanji bakal mencarikan sponsor sekaligus menyakinkan menteri Erick Thohir.