Hadapi Liga 1 2020, PSIS Masih Buru 2 Pemain Lokal

PSIS Semarang belum berhenti memburu pemain untuk menatap kompetisi Liga 1 2020. Sebelumnya Laskar Mahesa Jenar dikabarkan sudah mendapatkan tiga pemain lokal yakni Alfeandra Dewangga, Abanda Rahman, dan Wahyu Prasetyo.

Namun, tim asal Ibukota Jawa Tengah tersebut merasa masih kurang dua slot pemain lagi di posisi gelandang dan winger sebagai pengganti Bayu Nugroho yang hijrah ke Persebaya.

“Belum, kami belum selesai dalam memburu pemain. Masih ada sekitar dua pemain baru lagi nampaknya, namun kami saat ini masih dalam tahap komunikasi dengan yang bersangkutan,” tutur General Manager PSIS, Wahyu Winarto, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (15/1/2020).

“Kemungkinan besar nanti dua pemain lokal ini di posisi gelandang dan winger. Untuk namanya seperti biasa, kami belum bisa menyebutkan kalau memang belum ada kata sepakat,” imbuh pria yang kerap disapa Liluk tersebut.

PSIS di bursa transfer jelang Liga 1 2020 memang terus dikaitkan dengan pemain yang berposisi sebagai gelandang dan winger. Namun ada beberapa pemain yang sempat dikaitkan dengan PSIS tetapi justru berlabuh ke klub lain.

Sebagai contoh, mantan gelandang Kalteng Putra, Fajar Handika yang kini justru hijrah ke Badak Lampung FC dan mantan winger PSS Sleman, Antoni Putro Nugroho yang akan bergabung ke Persik Kediri.

Saat ini, PSIS sendiri sudah resmi memiliki 25 pemain untuk Liga 1 2020 dengan 17 pemain musim lalu dan delapan pemain muda dari akademi yang promosi ke tim senior.