Comeback ke Timnas, Gelandang Asal Tulehu Ini Antusias Dilatih Shin Tae-yong

Gelandang Hamsa Lestaluhu kembali mendapat kesempatan membela negara. Namanya masuk dalam daftar 59 pemain yang dipanggil seleksi sekaligus pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-19.

Nama Hamsa Lestaluhu memang seakan menghilang dari jagat sepak bola usia muda. Sempat tampil memukau bersama Indonesia U-16 era Fakhri Husaini, dia seakan meredup lantaran dibekap cedera.

Kini, asa untuk bersinar kembali muncul seiring pemanggilan seleksi dan pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 arahan pelatih Shin Tae-yong. Hamsa Lestaluhu sudah berlatih bareng rekan setim di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, sejak Senin (13/1/20).

Meski kembali bermain untuk timnas, pemain asal Tulehu ini tidak mengalami kesulitan. Bahkan dilatih Shin Tae-yong, Hamsa mengaku tidak ada kendala.

“Sebenarnya buat saya adanya pelatih baru di timnas Indonesia U-19 ini tidak ada masalah. Kesan pertama buat saya Shin Tae-yong adalah pelatih yang bagus,” ujar Hamsa Lestaluhu, Kamis (16/1/20).

Meski begitu, bukan tanpa hambatan Hamsa berlatih di bawah arahan Shin Tae-yong, yakni masalah bahasa yang diakui sedikit menghambat dirinya dan pemain lain.

“Kendala yang saya rasakan hanya pada bahasa. Karena saya tidak mengerti secara langsung apa yang dia inginkan. Berbeda dengan sebelumnya,” tukas Hamsa.

Shin Tae-yong sejauh ini memang masih belum menguasai Bahasa Indonesia. Dia masih dibantu penerjemah saat memberikan instruksi dalam melatih.