Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

4 Pemain Anyar Ungkap Alasan Pilih Gabung Arema FC untuk Liga 1 2020

Menjelang bergulirnya Liga 1 2020, Arema FC mengenalkan sembilan pemain lokal anyar di hadapan awak media, Rabu 15 Januari 2020. Dari sembilan pemain baru ini, empat di antaranya memilih bergabung lantaran kedekatan dengan keluarga dan mengesampingkan tawaran dari tim Liga 1 lainnya.

Empat pemain ini yakni dua mantan pemain PSS Sleman musim lalu, Kushedya Yudo dan Dave Mustaine, Nurdiansyah mantan pemain belakang Borneo FC musim lalu, serta bek Syaiful Indra Cahya yang memperkuat Semen Padang di paruh kedua Liga 1 2020.

Kushedya Yudo yang berasal dari Malang mengungkapkan dirinya bangga kembali membela tim kebanggaan warga Malang. Karena itu, ketika ada tawaran bergabung dengan Arema FC, ia tak berpikir dua kali.

“Negosiasi berlangsung cepat meski ada tawaran dari tim lain di Liga 1. Tapi, saya ingin dekat keluarga, saya juga ingin membela tim tanah kelahiran sendiri. Saya banggalah dari kecil ingin bermain untuk Arema,” ungkap Yudo.

Yudo menambahkan saran orang tua lah yang menjadikannya memutuskan menerima pinangan tim kebanggaan warga Malang tersebut. “Orangtua saya minta pertimbangan, orangtua saya yang menyarankan bergabung ke Arema. Apalagi, dulu saya dibesarkan di Akademi Arema,” lanjutnya.

Di sisi lain, Syaiful Indra Cahya yang juga baru diboyong Arema FC mengungkapkan kedekatan emosional sebagai putra daerah Malang menjadikan ia memilih ‘pulang kampung’ membela Arema FC. “Saya fokus untuk negosiasi, cukup dua jam akhirnya deal. Pikirannya sekarang enak, dekat keluarga dan anak. Ya bersyukurlah,” beber pemain berusia 27 tahun ini.

Faktor mendekatkan diri dengan kampung halaman juga menjadi pertimbangan Dave Mustaine dan Nurdiansyah yang menjadi rekrutan pemain baru Arema FC. “Sebelum bergabung ke Arema, memang ada tawaran klub lain. Tapi, lebih dekat dengan keluarga yang kebetulan di Sidoarjo,” ungkap Dave Mustaine, saat perkenalan dengan media, Kamis siang (16/1/2020).

Hal serupa diungkapkan Nurdiansyah. Pemain berusia 21 tahun ini menjadi satu pemain yang direkomendasikan pelatih anyar Arema FC Mario Gomez untuk bergabung. Namun, di balik rekomendasi itu, ternyata Nurdiansyah juga mendapat tawaran dari tim lain di Liga 1.

“Memang saya langsung diminta oleh coach Gomez, melalui coach Charis Yulianto. Sebenarnya ada tim lain (yang menawari kontrak) tapi condong ke ke sini. Kebetulan juga rumah saya di Jombang jadi dekat keluarga,” ucap Nurdiansyah.