Termasuk Aleksandar Rakic, Barito Putera Resmi Datangkan 10 Pemain Baru

Barito Putera membuat kejutan di bursa transfer pemain. Jelang Liga 1 2020, klub berjuluk Laskar Antasari tersebut resmi mendatangkan 10 wajah baru.

Dari jumlah itu, tiga di antaranya merupakan pemain asing. Mereka adalah Aleksandar Rakic (Serbia), Yashir Armando Pinto Islame (Palestina), dan Gustavo Marmentini (Brasil).

Tidak hanya itu, Barito Putera juga memboyong Ilham Udin, O.K John, Reva Adi Utama, Yuswanto Setya Beny, Kurniawan Karman, Delvin Rumbino, dan Ambrizal Umanailo. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman juga memanggil lima pemain muda yakni Bagus Kahfi, Bagas Kaffa, Kahar Musakkar, Yuswanto Aditya, serta David Maulana.

Seiring bergabungnya nama-nama tersebut, Barito juga mengumumkan telah melepas sejumlah pemain. Mereka yang pergi adalah Rafael Silva, Paulo Sitanggang, Kosuke Uchida, Samsul Arif, Sackie Teah Doe, Andri Ibo, Donni Monim, Rony Beroperay, Rajiv Abizal, Ady Setiawan, Yakob Sayuri, Affandi Yusuf, Gavin Kwan Adsit, Evan Dimas, dan Francisco Torres.

“Pemain dilepas berdasarkan evaluasi. Tapi ada juga pemain-pemain yang ingin dipertahankan dan masuk skema saya, namun mereka memilih hengkang,” kata Djadjang Nurdjaman dilansir situs resmi klub.

“Saya sudah membuat skema dan pemain seperti apa yang saya butuhkan. Dari awal saya memang melakukan perbaikan untuk menunjang apa yang diinginkan oleh manajer tim,” tuturnya.

Barito sebenarnya juga sempat mencapai kesepakatan dengan Abdul Rahman. Namun kepindahannya dibatalkan karena sang pemain masih mengalami cedera.