Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Persela Dekati Mantan Gelandang Timnas Indonesia U-22?

Persela Lamongan masih belum mengumumkan rekrutan anyar untuk musim 2020. Kabar terbaru, klub berjulukan Laskar Joko Tingkir itu sedang mendekati gelandang Timnas Indonesia U-22.

Dari informasi yang diterima Bola.com, pemain yang dimaksud adalah Rizky Dwi Febrianto, mantan gelandang Kalteng Putra. Gelandang asli Jember itu sendiri sudah tidak memiliki klub baru setelah Kalteng Putra terdegradasi ke Liga 2 2020.

Rizky tidak membantah kabar tersebut, tapi dia sendiri enggan memberi kepastian soal kabar tersebut.

“Setelah pergi dari Kalteng, saya memang belum punya klub. Ada beberapa klub yang mendekati. Persela cukup serius mendatangkan saya,” kata Rizky kepada Bola.com.

Musim lalu, Rizky hanya tampil dalam 12 pertandingan Kalteng Putra. Dia banyak absen karena membela Timnas Indonesia U-22 arahan Indra Sjafri. Satu catatan apiknya adalah mencetak gol ke gawang Filipina pada Merlion Cup 2019 di Singapura.

Pemain berusia 22 tahun itu lantas sempat tampil bersama Timnas Indonesia U-22 dalam Trofeo HB Cup 2019 melawan Bali United dan PSIM Yogyakarta. Namun, dia justru mengalami cedera dalam turnamen ini dan terpaksa absen di SEA Games 2019.

Cedera hingga Akhir Musim

Cedera lutut itu pula yang membuatnya harus mengakhiri musim lebih cepat dan tidak bisa membela Kalteng Putra. Sampai akhir musim lalu, dia menjalani perawatan cedera dan baru siap kembali ke lapangan hijau musim ini.

“Untungnya, perawatan cedera itu dibiayai oleh PSSI. Semuanya berjalan lancar dan saya sudah bisa joging sekarang. Musim ini saya sudah bisa bertanding lagi seperti biasanya,” imbuh mantan pemain Madura United itu.

Kabar lain menyebutkan, Persela sudah mencapai kesepakatan dengan Rizky. Lagi-lagi, dia enggan membenarkan hal itu. “Kalau terkait Persela, dilihat saja nanti,” tutup pemain kelahiran 22 Februari 1997 itu.